Persaudaraan Setia Hati Tunas Muda Winongo

.

Tujuan / sasaran “S-H” yang ditempuh adalah “Mengolah raga dan mengolah batinuntuk mencapai keluhuran budi guna mendapatkan kesempurnaan hidup, kebahagiaan dan kesejahteraan lahir – batin di dunia dan di akhirat” dengan mengajarkan Pencak Silat sebagai olah raga atas dasar jiwa yang sehat terdapat pada tubuh yang sehat pula, meninggalkan semua yang menjadi larangan-larangan Tuhan dan melaksanakan semua perintah-perintahNya. (Mens sana in corpore sano en Amar ma’ruf nahi munkar).

Gemblengan jasmani berupa pencak Silat dan rokhani berupa Iman dan Taqwa kepada Tuhan dengan melaksanan “Amar ma’ruf nahi munkar” secara konsekwen. Bahwa dengan berlatih Pencak Silat secara teratur manusia akan memiliki tubuh yang sehat lagi kuat dan jiwa yang sehat pula (mens sana in corpore sano) Bahwa dengan Iman dan Taqwa kepada Tuhan serta melaksanan Amar ma’ruf nahi munkar secara konsekwen manusia akan bahagia lahir dan batin di dunia dan di akhirat.

“S-H” ada lepas dari pengaruh aliran dan golongan.

Enam perkara pokok perikehidupan yang harus diamalkan:

  1. Persatuan
  2. Persamaan
  3. Persaudaraan
  4. Kemerdekaan
  5. Tolong-menolong
  6. Musyawarah

210 komentar:

«Paling tua   ‹Lebih tua   1 – 200 dari 210   Lebih baru›   Terbaru»
STK 1903 mengatakan...

EKS!
Salam Persaudaraan!!!

Bagi kadhang_kadhang SH Winongo, di Surabaya. Yang mau bergabung di SH Tunas Muda cabang Surabaya silahkan hubungi saya ;
Harto Poernomo (0856 5523 5758)

Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

"SH TUNAS MUDA NAN JAYA"

ASHWIN KANDIDAT 2002

STK mengatakan...

EKS!
Salam Persaudaraan!!!

Bagi kadhang_kadhang SH Winongo, di Surabaya. Yang mau bergabung di SH Tunas Muda cabang Surabaya silahkan hubungi saya ;
Harto Poernomo (0856 5523 5758)

Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

"SH TUNAS MUDA NAN JAYA"

ASHWIN KANDIDAT 2002

hery mengatakan...

EKS
Salam dari kami cabang Karawang jawabarat dan selamat bersilaturahmi di WEB ini
EKS
15 09 2008

Hery

The Real Nugy mengatakan...

Salam Persaudaraan

Salam kenal dari saya saudara dari PSHT

Nugy

STKmadiun mengatakan...

EKS
SALAM PERSAUDARAAN MARI KITA BERSILAHTURAHMI DI BLOG INI "KITA SEMUA BERSAUDARA" TAPI JANGAN LUPAKAN SOPAN SANTUN SEBAGAI CIRI SAUDARA S-H
EKS

TeMBO Indarko mengatakan...

EKS!

Salam Persaudaraan!!

Sekedar masukan buat pengelola blog SH Tunas Muda ini, artikelnya bisa ditambah lebih banyak Mas.. seperti Ulasan atau makna dari TAT TWAM ASI, KEMBANG TEPUS KAKI..

Dulu saya pernah baca bukunya yg pada waktu itu saya memperdalam STK di DUNGUS tempatnya Mas HADI

itu saja masukannya.. mungkin kalau kita membaca lagi bisa mengingatkan diri kita akan tujuan kita menjadi Saudara di SH Tunas Muda ini

Terima Kasih

wichax mengatakan...

salam dariku, Warga SH Terate 2005 Madiun...

yuk jadikan kota madiun yang damai, tentram, dan sentosa!

bosen aku liat pas bulan suro sering terjadi gegeran. terutama di wilayah jiwan tuh, waduhhh....

STK mengatakan...

EKS
Terima kasih atas atensi mas tembo dan mas wichax,kami memang akan menambah beberapa tulisan baru yang lebih bisa memperdalam batin ke SH an kita dan tuk mas wichax memang kedamaiaanlah yang kami cari selama ini.sebab klo kita mau belajar tentang Setia Hati memang harus damai dulu hatinya baru kita bisa lebih memperdalam makna Setia Hati.
Trims buat semuanya
EKS

wichax mengatakan...

EKS tu kalo gak salah kepanjangan dari Eling Kuat Selamet tho?? berarti tu salamnya SHW gitu... baru tau aku.

btw, mo discuss masalah sejarah SH boleh ndak??

1. apakah Warga SHT boleh bertandang ke desa Nongo?? misal buat sekedar nyekar ke sareane eyang suro pake atribut kita. coz gimanapun juga, "Panjernya" semua ilmu SH tu kan dari beliau...

2. pernahkan sampeyan (dulur Nongo) pernah sowan ke kediamane Eyang Suro? kalo pernah, gimana kabar sama SH Panti-nya Eyang Suro?

3. bukankah simbol STK - 1903 tu miliknya SH Panti?

4. apakah pendiri SHW (RDH. Soewarno) merupakan murid Eyang Suro? Kalo boleh tau, keceran taun berapa? soale sama tahun berdirinya SHW (1965-an) jaraknya terlalu jauh menurut saya..

salam persaudaraan dan maturnuwun

STK mengatakan...

E K S
Terimakasih atas atensi mas WICHAX di blog ini yang ingin belajar lebih jauh tentang sejarah ke SH an kami akan menjawab satu persatu pertanyaan mas WICHAX:
1. desa winongo sangat terbuka bagi siapa saja yg mau ziarah ke makam KI NGABEHI SOERO DIWIRJO bahkan banyak dari saudara SHT tkt II yg kesana SEPERTI,MAs SETYAWAN,Mas EDI PURNOMO,MBAK DJUWARIYAH...DLL.
2. Saya sering main di ndalemipun KI NGABEHI SOERO DIWIRJO yg sekarang menjadi markas SH PANTI
3. Untuk logo STK 1903 di SH PANTI malah jarang digunakan dan malah banyak digunakan oleh saudara2 SHW.
4. ntuk mas wichax ketahui juga Sesepuh SH PANTI bpk KOESNI,Pengasuh SHW bpk SOEWARNO,dan Sesepuh SHT bpk IMAM SOEPANGAT pun "bukan" dikecer oleh KI NGABEHI SOERO DIWIRJO.Sesepuh SH PANTI dan pengasuh SHW dikecer oleh murid KI NGABEHI SOERO DIWIRJO Langsung, tapi Untuk sesepuh SHT kami malah kurang mengerti dan mungkin mas wichax bisa menjawab ketidak tahuan kami ini?.kita yg muda ini hanya bisa melestarikan AJARAN ke SH an yang ADI LUHUNG ini.
#Semoga jawaban kami yg jauh dari sempurna ini bisa menjadi pertimbangan bagi saudara2 SH untuk lebih MEMAYU HAYUNING BAWONO dan lebih ber AMAR MA'RUF NAHI MUNKAR#
E K S

wichax mengatakan...

terimakasih atas atensinya.
btw, saya emang dah kenal ma mas setiawan, coz beliau pengurus pusatnya SHT di padepokan.
sebentar... ada koreksi sedikit. Mas Imam, sesepuh PSHT tu dilatih oleh Mas Irsyad(murid Ki Hardjo Oetomo - pendiri PSHT) dan dikecer tahun 1959. jadi memang Mas Imam BUKAN murid langsung Eyang Suro. sekian koreksinya.
kalo tau, siapakah yang pernah melatih/mengkecer Mas Soewarno dan tahun berapa??

ehya, mungkin sampeyan pernah liat foto Eyang Suro duduk dikursi, diapit oleh 3 orang yang sambil berdiri. mungkin sampeyan tau siapa aja mereka? di foto itu tertulis tgl 17 bulan April 1938.

suwun

salam persaudaraan bagi semua dulur2ku SH.

STKmadiun mengatakan...

E K S
terimakasih atas keterangan yg diberikan mas WICHAX dan maaf baru bisa jawab pertanyaan mas WICHAX karena kemarin sibuk pilwali kota madiun.
*Mas wichax klo dah kenal mas setiawan pengurus PSHT malah lebih enak untuk mas wichax dalam ziarah ke makam KI NGABEHI SOERO DIWIRJO karena mas setiawan juga bertempat tinggal di winongo.
*bpk pengasuh PSHW sebenarnya berlatih dengan Eyang soero juga sebab mulai th 1939 bpk soewarno udah ngenger/ngandidat dindalemipun eyang soero dan jaman dulu kita harus ngenger/ngandidat dahulu sebelum dikecer sebagai seorang SH dan ini membutuhkan waktu yg cukup lama sampai eyang soero meninggal di th 1944 bpk soewarno belum dikecer dan baru th 1955an beliau dikecer oleh mas HADI SOEBROTO salah satu murid eyang soero.
*dan untuk foto eyang soero yang saat duduk dikursi dan dibelakangnya ada 3 orang tersebut untuk nama-namanya kami kurang paham tapi yang kami pahami mereka adalah murid eyang soero yang menjabat sebagai bupati dan residen.
mungkin ini yg bisa kami sampaikan walaupun jauh dari sempurna.
marilah kita jaga dan lestarikan ajaran2 SH yang ADI LUHUNG.
E K S.

wichax mengatakan...

ohh, klo begitu, antara mas soewarno dgn alm. mas harjo oetomo itu "seangkatan" ketika dilatih eyang suro.
sama, dulu alm. mas harjo juga harus ngenger dulu sebelum disahkan jadi warga SH. cuma bedanya, alm. mas hardjo disahkan langsung oleh eyang suro s/d tingkat 3, kemudian beranjak mendirikan SHT (sebelumnya PSC) di pilangbango 1922.
ngomong2, tukar pandangan sama sodara SHW ternyata asik juga buat memperdalam kawruh keSHan kita. 1 lagi, pernah dengar perguruan namanya PSH/SHO yg berdiri di Jateng oleh mas munandar?
klo ada info ttg murid2 Eyang Suro yg ada di foto itu, mohon saya dikabari.

btw, gimana suasana coblosan di Madiun kmaren? terus soal pasar besar, kok bisa kejadian lagi ya? udah ada indikasi siapa pelakunya? sori banyak tanya, karena saya sudah ga aktif lagi di madiun.

salam peseduluran buat semua sodara2ku SH disana.
suwun

STK mengatakan...

E K S
terimakasih malah lebih enak kita bersilahturahmi lebih sering disini mas WICHAX nggak usah sungkan karena terus bertanya,aslkan kami bisa jawab akan kami jawab.
*untuk kejadian pasar BESAR madiun kenapa bisa terjadi lagi entah itu musibah ataupun rekayasa kami kurang paham.kami hanya bisa mendoakan agar saudara2 pedagang disitu bisa legowo dan lebih tabah dalam menghadapi segala kemungkinan yang terjadi.
*dan oleh siapa musibah ini terjadi kami malah tidak berani menduga-duga siapa aktor dibalik semuanya ini.
dan mari kita doakan agar saudara2 kita di pasar besar madiun lebih banyah mendapatkan rejeki setelah tertimpa musibah kebakaran untuk yg kedua kalinya ini.
E K S

paimin mengatakan...

apapun organisasinya
bagi saya orang awam yang penting damai ya??

kurniawan mengatakan...

EKS!!!
Dulur Winongo dimanapun berada...
Salam Persaudaraan!!!

Saya sederek SHW AA-2005 Ponorogo.
Mas,saya ingin tanya.
kabarnya madiun patihan ada yg mendirikan STK Boxing, Apakah benar? Andai benar, siapa pendirinya?
Apakah yg boleh menjadi anggota dari kalangan SHW atau siapa saja boleh?
kalo dari dulur2 ada yg tau lebih detailnya, tolong kasih informasi tentang itu. soalnya posisi saya sekarang gak ada dijawa, jadi saya gak tahu tentang perkembangan SH yg sekarang, saya ikut senang dgn adanya blog ini.
mari kita jadikan blog ini wahana perdamaian untuk pencak silat di madiun dan SH khususnya.

EKS!!!
iwan kurniawan.

STK mengatakan...

E K S
UNTUK mas IWAN KURNIAWAN memang betul dulu pernah ad STK Boxing di PATIHAN sekitar th 1998-1999 yang dimotori oleh DJATMIKO (KOKOK PATIHAN)tapi ditahun 1999 terjadi konflik dan sampai sekarang udah tidak ada STK Boxing di PATIHAN mungkin mas IWAN udah lama diluar jawa permasalahan ini udah lama sekali.
trims untuk mas IWAN yg udah atensi disini.
TOTO TATAG TUTUG.
E K S.

iwanjoss mengatakan...

salam EKS.. kami para kadhang SH WINONGO yang berada di south korea sangat senang sekali dengan adanya web ini,semoga dapat mempererat tali silahturahmi antar sedulur yang ada dimanapun berada.Dan buat mas admint-nya tolong kalo ada berita ato kabar terbaru tentang SH WINONGO MADIUN,diposting dong biar kami yang ada di seberang tau.Salam buat temen2ku yang satu keceran 1996 yang mungkin sempat baca web ini buat yono di dungus,yudi di tangerang,briptu suwandi di bangka belitung,juga serka sunarto di samarinda.Semoga apa yang di ajarkan tentang ke SH-an bisa kita resapi dan kita amalkan bersama ,untuk membangun bangsa dan negara kita tercinta and buat ketentraman,kerukunan,saling hidup berdampingan tanpa adanya keributan antar manusia di jagat raya ini.Amin

arifkasaja mengatakan...

EKS
salam persaudaraan buat sedulur STK di seluruh dunia
junjung tinggi dan amalkan 10 janji STK, insyaallah kesuksesan dunia akherat kan kita raih

wichax mengatakan...

salam peseduluran ....
maap baru bisa join lagi di blog ini sekarang, masi sibuk sama kerjaan

mengulang pertanyaan saya kemaren, apakah Saudara pernah dengar sama perguruan SHO/PSH yg didirikan oleh mas Munandar di Magelang, terus sekarang berpusat di Jkt dgn Bpk Gambiro sbg Ketum nya??

terus terang saya penasaran sama SHO, soalnya perguruan ini hanya tersebar di wilayah JaTeng ke barat. wilayah madiun dan sekitarnya malah gak ada kepengurusannya.

ohya, saya juga punya kenalan anak SH Winongo tk AA2(klo gak salah..), namanya mas budi di daerah taman.

suwun dan majulah SH

STK mengatakan...

E K S
buat mas wichax SHO atau sekarang PSH di perkenalkan oleh bapak munandar yang dulunya juga anak didik eyang soero tapi bapak munandar kurang cocok apabila eyang soero dulu juga mengecer orang2 dari pemerintah belanda dan orang dari golongan ningrat mas munandar merasa kurang senang dan mendirikan SHO, setelah pak munandar masih ada satu lagi penerus SHO sebelum bapak harsoyo dan bapak gambiro sekarang ini sebagai KETUM PSH di jakarta mungkin untuk kesamaan jurus hanya sedikit yang mirip dengan jurus SH dan di PSH/SHO ada jurus permainan bawah.dan untuk perkembangannya di solo ke barat dan memang kurang trend di jawa timur dibanding PSHT ataupun PSHW.untuk mas budi taman AA II yang teman mas wichax sekarang mungkin ada di denpasar bali.
* hanya itu yg kami ketahui semoga jawaban kami yg jauh dari sempurna ini bisa dijadikan tolak ukur dalam kita melestarikan S-H yg tidak hanya mengolah raga tapi juga mengolah batin untuk ber amar ma'ruf nahi munkar.
E K S.

komentar mengatakan...

asalamu'alaikum
salam persaudaraan
maaf mas saya dari kadang PSHT, saya ingin bertanya satu hal,mengapa sih hampir setiap tahunnya kita selalu bentrok,padahal kita sedulur,sama-sama orang setia hati,tapi kok berantem melulu.apasih untungnya????????saya ingin melihat orang-orang PSHT dan PSH Winongo berjalan bersama,bergandengan tangan, saling senyum satu sama lain.
karena kita masih satu ikatan"pengikut setia hati"yang didirikan oleh Ki Ageng Suro Diwiryo. tolong mas mari kita jaga kebersamaan,persatuan dan kesatuan sesama orang-orang "SH"
salam persaudaraan


kadang psht

Kang Sejo mengatakan...

EKS..!
Minta petunjuk Kenapa Kadhang_Kadhang SH Winongo tidak pernah ikut Kompetisi ( KEJORDA / lain 2x )

Kapan dia diadakan Suro Agung Tahun ini ?

Joko - Paiton

DAMAI KAMI mengatakan...

UNTUK SAUDARA STK,AKU SENENG BANGET DENGAN ADANYA LAYANAN INI,OH IYA AKU BUKAN ANAK SH LO (SH MANAPUN )TAPI SAYA SANGAT MINAT BANGET BERGABUNG DENGAN STK.TEMAN2KU BANYAK YANG STK.MAKANYA SAYA PENGEN TAU LANGSUNG SEBENARNYA SIAPAKAH STK ITU DARI LAYANAN INI.BUKAN DARI TEMAN2.UNTUK DIJAKARTA KALO BERGABUNG AMA STK ADA NO TELPONNYA GAK?TERIMAKASIH YA!! O IYA SAYA UDAH LAMA NUNGGUIN LAYANAN SEPERTI INI LO...... THANKS BERAT. SALAM DAMAI DARI JAKARTA.

DAMAI KAMI mengatakan...

MAS STK CEPET DIBALES YA!!! HE..HE...HE....

STK Pesanggrahan mengatakan...

EKS!
Salam Persaudaraan!!!

Inna lillahi wa inna lillahi rojiun,telah berpulang Guru kita,Bapak kita,Pengasuh kita.Bapak RDH SOEWARNO pada hari kamis,18 Desember 2008 di Tanah Suci..Semoga semua amal perbuatannya di terima di sisi Allah SWT...Amien.

EKS

Lafasia_29 mengatakan...

EKS..
Slamat pagi,salam knal pada admin
saya turut berbela sungkawa ats berpulangnya Bpk. RDH SUWARNO. Smoga amal ibadahnya dtrima di sisiNYA. Trima kasih.

aris asmara hadi mengatakan...

EKS
salam duka cita
//http.ariesas.blogspot.com
aris_axlrose@yahoo.co.id

Inna lillahi wa inna lillahi rojiun.

Telah berpulang ke Rahmatullah di Tanah Suci

GURU kita,BAPAK kita, PENGASUH kita,

Bapak R.D.H. SOEWARNO

pada tanggal 18 December 2008, jam 05:15 (WIB)

dan telah di makamkan di Tanah Suci

Kami turut berduka cita yang sedalam-dalamnya.

Semoga arwah Beliau diterima di sisi Allah SWT dan

diberi ketabahan bagi keluarga yang di tinggalkan.

Amin, Amin, Amin ya robbal alamin.

sebenarnya kami semua belum siap untuk ditinggal sosok beliau yang menjadikan tonggak SH, kita sebenarnya masih banyak untuk belajar lagi kepada beliau.
untuk sedulur bumi kandung "janganlah rapuh walau BAPAK H.R.D H Soewarno telah kembali kepada ALLOH SWT, kita harus memegang dan menjunjung tinggi silsafah yang telah diberikan kepada kita"

bagus mengatakan...

VIVA STK !!!

bagus mengatakan...

EKS salam kenal bagi seluruh kadang SH Winongo dimanapun berada.perkenalkan saya Bagus kadhang SH Winongo Denpasar bali.kiranya dengan adanya blog ini dapat menjadi wahana bagi kadhang SH Winongo dimanapun berada untuk berbagi cerita dan pengalaman.VIVA STK !!!

suko mengatakan...

EKS....

SALAM PERSAUDARAAN..

INNALILLAHI WAINNAILLAIHI ROJIUN.

TELAH BERPULANG KE RAMATULLAH SESEPUH KITA. BAPAK KITA,GURU KITA, PENGASUH KITA.

HR.DH. SOEWARNO

BELIAU DI MAKAMKAN DI TANAH SUCI.SEMOGA MENJADI MANUSIA YANG BERBAHAGIA DI DUNIA DAN DI AKHIRAT, DAN AMAL IBADAHNYA DI TERIMA DI SISINYA.

AMIN.... AMIN... YA ROBBAL ALAMIN.

DARI : "ASHWIN" DI MEDAN (SUKO TA.1999)

suko mengatakan...

EKS...

KADANG SEDULUR SETIA HATI DI PENJURU DUNIA

HARI SABTU TGL 20 DESEMBER 2008 MOHON KEHADIRANYA UNTUK DATANG KE PUSAT SH JN. DOHO NO 122 KELURAHAN WINONGO.UNTUK "LEK LEK AN" DI KEDIAMAN ALMARHUM.

DARI ANAK "INDRAGIRI" MADIUN

Yoyok S mengatakan...

EKS.Turut berduka cita atas meninggalnya Bapak kita,pengasuh kita, Djimat Hendro Suwarno (Ebes). Semoga arwah beliau diterima di sisin-Nya. dan untuk keluarga yang ditinggalkan semoga tabah dan dilapangkan hatinya...
Amien.....

wanna mengatakan...

eks...salam dr cah kutu.....mpt....

wanna mengatakan...

EKS....saya mewakili keluarga besar PSHWM ranting Ds. Sumberejo kutu, mpt. turut berduka cita atas wafatnya BAPAK PENGASUH R.D.H SOEWARNO, semoga amal ibadahnya didunia diterima disisi Tuhan YME.dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan..untukmu saudaraku..juga bagi kita generasi madya...mari gulung baju untuk maju....tinggikan syiar SH nan jayaaaa.......!!!EKS

wanna mengatakan...

salam buat saudara2 sh winongo diseluruh indonesia

PSHT 1922 mengatakan...

salma persaudaraan,aku warga PSHT MAGETAN salam bwt ank2 SH WINONGO slam knal sja...

bagi para kadhang SH WINONGO saya mw tanya knpa SHW itu pnrimaan wrganya sasahan dlu br ikt ltihan!!!

itu sja bgi yg mw ikt lthan,bgi yg tdk mw jg tdk apa2,knpa kok bs bgtu??

apa memang sdh tradisi dr dlu???

thanks yah....

psht mengatakan...

Salam persaudaraan buat warga PSHT 1922 MAGETAN juga salam kenal buat Kadhang PSHTM WINONGO Madiun . . .

Kami menanggapi komentar dari PSHT 1922 MAGETAN :
Buat saudaraku PSHT 1922 MAGETAN janganlah kita ikut campur urusan ataupun aturan milik orang lain. Apa untungnya buat kita, malah nantinya akan menimbulkan permasalahan baru. Dari komentar saudaraku PSHT 1922 MAGETAN kliatannya anda belum memahami keSHan, anda blm paham. Komentar anda itu mengandung makna kesombongan, perlu diingat : kita bukan yg terbaik d dunia ini, hanya Allah yg dpt menilai.

Sebelumnya kami minta maaf buat saudaraku PSHT 1922 MAGETAN dan buat kadhang SH Winongo khususnya.
Mari kita ciptakan perDAMAIan . . .
Viva PSHT . . .

wichax mengatakan...

Salam Persaudaraan...

Saya pribadi turut berduka cita atas meninggalnya Mas Soewarno di tanah suci, semoga arwah beliau diterima di sisi-Nya.

@ semua dulur2, tolong maafkan "PSHT 1922 Magetan" jika ada tutur kata yg kurang berkenan di atas...

sudah gak jamannya lagi sesama SH tetap berseteru.

Jaya PSHT

Nugy Nugraha 1922 mengatakan...

Assalamualaikum Wr Wb.
Salam Persaudaraan

Perkenalkan nama saya Nugy Nugraha dari SH TERATE Cab Jakarta Selatan. Dg ada nya blog ini kita sesama penganut ajaran SH bisa lebih menambah wawasan ke SH an kita dan memajukan cinta damai sesama SH.

Wassalama

SERDADOE91 mengatakan...

BAGIMANA CARA BERGABUNG DENGAN SH WINONGO ? UMUR SAYA 31 ALAMAT SAYA DI MOJOKERTO. TRIMS

PSH TERATE pacitan mengatakan...

kenapa kita sering memperkuat dan memperkokoh tubuh kita tapi malah sering berkelahi dan menyakiti orang lain,apakah tujuan kita ? apa yang perlu dibuktikan ?

Mbah_Mamat mengatakan...

Salam Persaudaraan dari SH ranting Blawi Karangbinangun Lamongan,,,dibawah naungan Bpk.Edi...a

STK PONOROGO mengatakan...

SELAMAT dan SUKSES SURAN AGUNG 2009
JAYALAH SH WINONGO MADIUN......SALAM EKS buat Para kadhang dimanapun berada.sewaktu pulang dari acara suran agung ke ponorogo saya sempat dilempari batu didaerah pagotan....tapi g apapa.

AAW mengatakan...

KAMI KELUARGA BESAR SH WINONGO WILAYAH NGANJUK. SALAM BUAT SAUDARA-SAUDARA S-H DI TANAH AIR

m▲sB☼L¢NG mengatakan...

EKS..
salam sejahtera selalu untuk semua sedulur STK..
saya dari Jakarta Asli saya dari daerah PONOROGO dan KECER juga lewat RANTING PONOROGO KOTA...
sekarang status saya sudah menjadi warga kota CIANJUR JAWA BARAT.. cukup dekat dengan TANAH CIMANDE...
dan sekarang sedang merantau di JAKARTA
saya hanya ingin mengucapkan SALAM EKS untuk semua sedulur "S-H" WINONGO di manapun berada...
MERDEKA...

Bayoe Poeji mengatakan...

menanggapai Pertanyaan PSHT1922 :

mengapa SHW di kecer dulu baru latihan.

SH menggunakan kata Persaudaraan, dimana saudara adalah Simbol kekompakan, kebersamaan dll

Mungkin kita semua mengenal sebuah agama ijuga identik dengan ke persaudaraan.

Kita Masuk sebuah agama, Misal Islam.

Kita sholat dahulu apa membaca Syahadat dulu?

Misal Kristiani

Kita beribadah di gereja dulu apa di baptis dulu?

mungkin makna Persaudaraan lebih kental dan bermakna sebagai mana tersebu di atas.

iqbal mengatakan...

eks
salam persaubdaraan....

kami mewakili saudara2 yg ad dbatam ingin mengucpkan duka cita n berbelasungkawa atas meninggalnya bpk.haji.rdh.soewarno pengasuh PERSAUDARAAN SETIA HATI WINONGO MADIUN.. SMOGA AMAL N IBADAH BLIAU DTERIMA OLEH ALLAH SWT.. N DIAMPUNI SGLA DOSA BELIAU,YAALLAH SEANDAINYA PENGASUH KAMI ITU JD TAMU DIRUMAH KAMI,AKAN KAMI LAYAN BAK SEORANG RAJA SEKALIPUN KM ORG MISKIN,TEMPATKANLAH BELIAU DTEMPT YG MULIA DSISISMU ,AMIN,AMIN,AMIN N SMG PARA MALAIKAT JG MENG'AMINI DOA KT INI........JAYA SH.WINONGO MADIUN,JGN MENYERAH N JGN PUTUS ASA,SKALIPUN SEISI DUNIA INI MUSUH KT,KT MSH PUNYA ORANG YG LBH KUAT YAITU TUHAN...TETAP ISTIQAMAH PD ALLAH.SWT N AJARAN S.H WASSALAM.........

iqbal mengatakan...

EKS...
Salam persaudaraan...
bs minta tlg g ya, kpd mas2 yg dipusat?? sertifikat sy bs dkirim g ya? mav ya law saya udah lancung,saya iqbal dibatam,mav saya iqbal....
jaya trus SH.winongo kibarkan bendera kebanggaan kt distiap penjuru dunia,tebarkan cinta kasih,kasih sayang kpd sesama lebih2 kepd saudara seasuhan... SH INI IBARAT SINGA SEDANG TIDUR N SIAP TUK MENCRI MANGSA JGN COBA2 MEMBANGUNKN SINGA SDNG TIDUR,bs FATAL akibatnya... jdlah seperti lebah seorang SETIA HATI itu apbila hinggap dranting,rantingnya g akn pth n tidak pernah merusk pabila hinggap didahan,apabila makan diapun makan yg baik2,seekor lebah sangat tau trma ksh,apbila menghisap sari manis bunga kemudian dia mengambil putiknya dan dbwnya keputik jantan lainnya untuk dikawinkan lg.. tp jgn coba2 mengganggu kwnnan lebah diairpun kt ditunggu...jdlah seorang SH sejati... mav ya law ad kt2 yg kurang berkenan n menyinggung perasaan saudara2,he2.... wasasalam

m▲sB☼L¢NG mengatakan...

untuk mas wichax tolong di komentarin ini ya...
https://www.blogger.com/comment.g?blogID=3055676648323289598&postID=1067629500735854967&page=1

m▲sB☼L¢NG mengatakan...

untuk mas SERDADOE91 silakan mas bisa langsung datang ke PADEPOKAN PUSAT "S-H" WINONGO TUNAS MUDA yang beralamat di JL. DOHO WINONGO MADIUN.
atau dari stsiun madiun ke arah barat melewati JEMABATAN kereta api, sampai dilapangan ke arah utara.
untuk informasi mas bisa datang hari senin sampai kamis. dan untuk jadwal KECER hanya diadakan pada hari sabtu malam minggu. semoga sedikit informasi dari saya bisa membantu mas SERDADOE91.

iqbal mengatakan...

eks...
salam persaudaraan....
salam jg bwt saudara2 yg ad djogja spt m.handoko,m.yanto,m.jumarno,m,sulis dllnya.... smg kt sll dlm lindunganNYA amin3x...
mas-mas stk mau nanya nih,setia hati winongo g punya web. yaaa?

iqbal mengatakan...

eks
knp g kita bwt website mas2 pengurus bukankah saudara2 kt bnyk yg bs komptr ato programmer??

iqbal mengatakan...

eks
salam persaudaraan..

oh ya saudara2 jgn takut kt g punya web mugkin udah g lama lg web sh.winiongo akan selesai denger2 kabar dr saudara djogja? untuk it mohon doanya mudah2n sgl sesuatunya brjalan dgn lancar,amin3x..
mav law ad kt2 yg salah ya thanks yaaaa... tdnya sy beserta saudara2 yg ad dbatam mau menawarkan pembuatan web... he2 wassalam...

Alex rover mengatakan...

Eks

Salam persaudaraan

Amin

wichax mengatakan...

maaf mas m▲sB☼L¢NG... link yg sodara maksud tidak dapat kebuka dari sini..

emang ada apa ya mas??

@Bayoe Poeji...
terimakasih udah ngasih gambaran jelas ttg analogi SHW, dan kita bisa menerimanya kok..

yg penting, sesama pemegang ajaran SH yg berpunjer dari Eyang Suro, marilah kita perkokoh persaudaraan..

m▲sB☼L¢NG mengatakan...

masa ga bisa mas WICHAX ???
saya buka lagi masih ada kok.... mungkin bisa mas coba di w-net....
itu tentang seseorang yang mengaku anak PSH TERATE dari tulungagung....
saya ga bermaksud apa....
cuma pengin komentar dari mas WICHAX aja...

EKS

m▲sB☼L¢NG mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh penulis.
wichax mengatakan...

@m▲sB☼L¢NG

maaf, ini saya baru paham maksud mas...

gini mas, sepengetahuan saya pribadi( insyaallah seluruh warga SHT) tidak pernah ada ajaran ato pendidikan untuk menjelek2kan organisasi orang laen.
jadi klo ada seseorang yg telah berkomentar seperti itu, maaf, lebih baek kita sebut aja oknum yg mengatasnamakan SHT.

jadi, saya mohon maaf jika ada komentar2 yg menyinggung perasaan mas/ dulur2 SHW yg laen.

sekali lagi maaf...

marilah kita meng-uri2 ajaran SH yg adi luhung ini.

salam persaudaraan

wichax mengatakan...

ohya, mungkin ada info ttg tempat latian / tempat nongkrong dulur2 SHW di malang??

saya mau menyambung tali silaturahmi dgn dulur2 semua..

thx

salam persaudaraaan

ashtmad 99 mengatakan...

"SALAM PERSAUDARAAN" Mas,aku mau tanya,ada gak tempat latihan SHW di Palembang? kalu ada dimana tempatnya? aku mau nyambung silaturahmi aja, karena aku sdh 9 thn di Palembang tp blm menemukan tempatnya.

wanna mengatakan...

eks....saya dr ds kutu, maospati.... angkatan 97,selayaknyalah kita sebagai orang sh,( ashwin n ashter ) harus bisa berjiwa besar.....jngn karena ada perbedaan kita harus selalu berselisih....saya cm berharap saudara2 sh yang mungkin masih baru, jngnlah sombong karena menjadi seorang sh, kita tahu..bahwa perguruan ini diciptakan bukan untuk kerusakan..tp lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa

wanna mengatakan...

salam buat saudara2....di madiun pusat, kota,suratmajan,....mbah go,cemple,denol,dartok,pak tommy,pak towilan, pak sindhu (kades),mbah budi,,,mga dlm keadaan sehat wal afiat amiiieeeennn...eks

SERDADOE91 mengatakan...

untuk mas bolang,
rumah saya dimojokerto, kalo saya dikecer dimadiun terus saya latihan dimana ? apa dimojokerto tidak ada tempat latihan dan apa bisa dikecer dimojokerto ? saya tunggu jawabannya, trims.

SERDADOE91 mengatakan...

untuk mas bolang
terus persiapan apa saja yang harus saya lakukan kalo saya ingin bergabung dengan SETIA HATI TUNAS MUDA WINONGO ? termasuk biaya dan lain - lain.

brontok mengatakan...

Salam Persaudaraan "
Salam Dari Ciputat Tangerang

Bagi saudara -saudara SHW khususnya di Daerah tangerang saya mohon info dimana kita bisa sharing mengenai banyak hal tentang ilmu sh. karna saya sudah lama tinggal di daerah Tangerang dan saya merupakan angkatan 1995 terima kasih

rudi
081510539172

m▲sB☼L¢NG mengatakan...

@mas serdadoe91
untuk syarat ikut kecjer adalah
1. mengisi formulir yg telah di sediakan oleh masing2 cabang dan ranting tiap2 kota (tidak terikat oleh tiap cabang dan ranting.. bisa juga memakai formulir dari ranting dan cabang kota lain)
2. menulis SUMPAH SETIA-HATI.
3. (kalau masih ada... beberapa ranting dan cabang masih memakai) tanda tangan mas2 SHW setempat.
4. biaya administrasi (terakhir thn 2008 seingat saya sudah mencapai 40ribu (sekarang saya ga tau udah naik berapa)
kalau mas serdadoe91 kesulita dengan masalah no 1&2 silahkan mas menghubungi langsung padepokan PUSAT.

brontok mengatakan...

untuk saudara Iqbal sangat baik niatnya untuk membuatkan website saya hanya sedikit memberikan saran untuk mendesain, merancang, membangun dan memaintain sebuah situs secara dinamis (tidak statis) sehingga website tersebut dapat berinteraksi dengan pengunjung dan jangan lupa konsultasi dahulu dengan stk pusat madiun agar web tersebut tidak menyalahi aturan lebih baiknya bagaimana kalau mas Iqbal membuat template desain kita sharing di blog ini

terima kasih

Bayoe Poeji mengatakan...

www.shwinongo.com forum Komunikasi Persaudaraan setia hati Winongo

SH- Community


EKS

Salam STk Jaya

badut mengatakan...

EKS !!!
Salam persaudaraan

salam kenal buat saudara?kadhang SH Winongo di manapun,saya senang sekarang udah ada sarana komunikasi bagi saudaraku di manapun,buat pengelola tolong di tambah isi blog dengan kegiatan2 trbaru di Madiun atau kadhang SHW di luar Madiun yang punya acara,biar kita bisa tau,atau malah bisa datang,blog ini juga sebagai alat promosi buat semua orang yg ingin tau tentang SH/SHW,jadi tolong lebiih di lengkapi isinya. . .baik sejarah,acara,kalo ada alamat email saudar2 yg in di blog ini,atau cabang kita di kota luar madiun..sekian dari saya...
TAT TWAM ASI
JAYA SLALU SETIA HATI
saudaramu di YOGYAKARTA

EKS !!
badhutsorg@yahoo.co.id
087839235210

patriot mengatakan...

assalamu alaikum

saya ingin mengenal lebih jauh tentang ajaran sh,
apa ada warga shw yang tinggal di trenggalek kota ?

apakah ditrenggalek juga ada pengesahan SHW?

m▲sB☼L¢NG mengatakan...

@mas PATRIOT
SHW tidak pernah mengadakan pengesehan selain di PUSAT mas...
ini untuk menghindari penyalahgunaan ajaran dan berpedom pada satu ajaran dan satu guru.
jadi SHW masih menggunakan ajaran STK yg mana setiap saudara baru harus melalui proses ketjer terlebih dahulu baru bisa mendapat ajaran S-H.
dan bila ada yg mengaku SHW dan di sahkan di luar PUSAT maka itu berarti SHW abal-abal alias salah kaprah

patriot mengatakan...

trimakasih mas,
mohon maaf ketidak tahuan saya,apakah latihannya juga harus di madiun?

ichigo mengatakan...

EKS
slm persaudaraan tuk smw sedulur S-H dmnapun brd,ms bolong aq mw nnya apakah ada tmpt latihan dkwasan sidoarjo,sby cz dlu aq masuk SHW lewat ranting saradan tpatnya dr ds.klumutan dg pmbimbing ms.toni/ms.agus
blm lama msuk aq sdh pndah ke sidoarjo krn tmpat krjku dsdoarjo.thanks

EKS

ari rinaldi mengatakan...

salam hormat buat semua persaudaraan setia hati winongo

ari rinaldi, bekasi

jangkrik_emas@yahoo.com

Ya2n 4pr1yan70 mengatakan...

EKS...
saya asli dari desa winongo dan sudah lama di bandung salam kenal adja dan saya sudah kangen pengen pulang ke desa winongo...
EKS...

Ya2n 4pr1yan70 mengatakan...

eks,,
saya asli dari desa winongo dan sudah lama berada di bandung, salam eleng kuat slamet dari saya
eks..

yanny mengatakan...

Slam /saUdaRaaN dR jKt.Bwt smUa sAudaRa" PSHT dI mAnApUn beRadA,TeRutAma aNak" NgaWi.
"TiDak UsaH DipeRsOalKan kiTa SeMuA SauDaRa"


"""keNapA WarGa "PeRemPuAn tiDaK aDa iNi"""""

**kaTanYa OraNg SeNi?????***

MaTuR SuwUn

Dwi Ndol mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh penulis.
Dwi Ndol mengatakan...

E.K.S
salam buat saudaraq dimanapun brada...oia sy kasih saran buat an2k PSHT yg da masuk di blog ni...?sy sampaikan dg hormat buat an2k PSHT gk usah ngurusin pribadi an2k PSHW tu sama halnya buat masalah ja...n...gk ush bicara tntang knap kecer baru latihan...asal taw j qt sbgai orang muslim apkah hrs sholat dlu baru mengucapkan kata syahadat''gk kan...:tu lah sejarahnya PSHW.skian dan terima kasih buat an2k PSHT gk ush lagi ngomongin tentang PSHW lg....tkz buat kadhang-kadhang PSHW dimanapun brada perkenalkan sy dr SBY...bRAVO TUK stk JAYALAH TERUZ MATAHARI-Qsalam E.K.S

Dwi Ndol mengatakan...

E.K.S
sugeng dalu mas2.yg da dihati....ko' gk da berita lagi tentang PSHW...tks wsllm

sedulur bajang mengatakan...

assalamu'alaukum wr. wb.
EKS
Salam dari sedulur bajang Nglames Madiun Utara ...
untukmu saudaraku
juga kita semua generasi madya
mari gulung baju tuk maju
tinggikan syar "S-H"nan jaya
semoga dengan adanya blog ini. . .
Persaudaraan Setia-Hati Tunas Muda Winongo dapat mempererat tali silaturahmi antar cabang-ranting-subranting. . .
EKS

BANDARA BANYUWANGI mengatakan...

EKS!
Salam kenal...Saya Yudha,kecer 1992.Bagi saudara-saudaraku SHW di Banyuwangi apabila kebetulan join di blog ini,mohon info alamat di yudha_atc@yahoo.co.id atau di rindayudha@gmail.com. Agar saya bisa silaturahmi. Karena saya baru saja dipindahtugaskan dari Kaltim,ke Surabaya terus Banyuwangi.Masih ada tugas yang lebih penting dari perbedaan pendapat yaitu berusaha AMAR MA'RUF NAHI MUNKAR. Besar harapan saya adalah perdamaian seluruh saudara SH.Terimakasih.

Wiku mengatakan...

EKS..
Slam Persaudaraan...

Sy warga SHW yg sekrang da djember. Sy mau tanya apa ada cab. SH Winongo djember. Klo ada tlng sy dberi informasi.Sy ingin menyambung tali silaturahmi dgn warga SHW yg da djember.

Trima kasih...

Paimin mengatakan...

EKS.
Salam hormat, saya ASHWIN Magetan, 1999.
saya mau tanya soal Ranting di magetan (ngerong) yang dulunya sempat dimassa. bagaimana keadaanya sekarang...?? apa tidak diperbaruhi lagi...?? atau mungkin dipindahkan ditempat lain..?
Maaf, karena saya sudah lama pindah ke surabaya.
skali lagi Mohon maaf atas segala kelancangan dan kekurangan saya.
Trimakasih, Wassalam......
EKS.

Ardiansah s mengatakan...

Salam kangen DARI MALAYSIA buat smua ASHWIN MADIUN..
Selamat menjalankan ibadah puasa&menyambut lebaran nan damai..
Jaya terus STK WINONGO.
TaT TwAm aSi
salam buat anak2
STK KUSUSNYA di saradan DSKTRNYA.kompak slalu!!
Ashwin2002
from_
(anang1986@ovi.com)

petek@sukowidi mengatakan...

EKS

q nak winongo kandhang sukowidi.
marilah kt laksakan halal bihalal dengan amam n tenang.klwpun da masalah wktu diperjalanan mari kita laksanakan dengan tenang !

Jaya STK . . . . .

joni mengatakan...

Di SH Panti tidak mengenal jurus keramat juga tidak mengenal jurus dasar ataupun AA seperti di SH Tunas Muda jadi Jangan terlalu yakin dengan omongan pendiri SH Tunas Muda (Suwarno) seolah olah sama dgn Panti justru kalau ditinjau dari sarat pengecerannya lebih mirip SH Terate seperti Mori, daun sirih, ayam jago, uang mahar dll, Sekali lagi kalau ada orang SH Tunas Muda yang mengatakan ada hubungan dengan SH Panti, pernah sowan ke Panti itu bohong besar. bahkan setelah berdirinya SH Tunas Muda, pendirinya (Suwarno) tidak berani lagi datang ke Panti. soalnya pada waktu orang panti dengar/tau P. Warno mendirikan/melatih pemuda di desa winongo (sumur bor) kerap kali dipanggil al oleh Pak Ngalimun (SH Panti) tapi dasar keras kepala, akhirnya dibiarkan sampai sekarang.

Perlu diketahui SH Panti tidak mengenal Suran Agung tapi mengenal Suran saja. SH Panti tidak punya simbol (simbolnya ada pada dirinya masing masing). Tidak ada sesepuh SH Panti yang namanya Bpk Kusni. maaf orang SH Tunas muda jangan ngawur. Ni saya beritahu istilah pengasuh itu diberikan setelah ada undang undang keormasan th 1987 waktu itu Juru Kecer / Pengesuh (Bukan Pengasuh) SH Panti (RM Soemakto alm) geram dengan pemakaian nama nama yang menyangkut SH Panti sehingga SH Tunas Muda masuk IPSI dan SH Panti masuk Paguyuban sehingga di akte Notaris namanya menjadi Paguyuban Persaudaraan Setia Hati.Tahun 1964 SH Panti tidak pernah mengalami kemunduran bahkan memang SH Panti tidak boleh mempromosikan diri. sampai sekarangpun belum tentu dalm 1 th melaksanakan pengeceran lebih dari 2 orang. Jadi jelas SH Panti tidak pernah mengijinkan atau memberi pengakuan. Penerimaan anggotanyapun juga tidak ditangguhkan kepada SH Tunas Muda atau lainnya tetapi siapapun boleh masuk menjadi saudara bahkan disini ada dari bebrapa perguruan. Untuk bisa menjadi juru kecer di SH Panti juga tidak sembarangan ada syarat-syarat tertentu. tidak bisa seorang este trap (tk 1 di Panti) karena sesuatu hal/ menghindari kepunahan atau yang lainnya terus melanjutkan pengeceran, terus apa yang akan diberikan ?
Klo ingin tau Silsilah Juru Kecer di SH Panti ni : 1. Eyang Soerodiwirjo alm. 2. Bpk Bupati Koesnendar alm (Pakpuhnya Mas Imam Kusupangat SHT) beliau hanya ngecer 1 Orang yaitu Sri Pakualam. 3. Bpk Hadi Soebroto alm dan Bpk Karyadi alm bersama sama. 4. Bpk RM Soemakto alm. 5. Bpk. Koes Subakir ( Mas Cuk ) hingga sekarang. Kesemua Juru Kecer ini sudah mencapai tataran Derde Trap ( Tk III di Panti ) terpilih dari derde traper yang ada. Jadi tidak ngawur. Perlu diketahui sebagian besar anggota SH Panti itu justru tidak berdomisili di Winongo itu sejak dari dulu. penulis sendiri juga heran ! contoh mas Cuk sendiri berdomisili di jalan Barito Madiun.
Tingkatan di SH Panti :
1. Este trap (Tk 1 )
2. Tweede trap (Tk 2)
3. Derde trap (Tk 3)
Sekian, penulis mohon maaf jika ada yang tersinggung, kami komentar karena nama SH Panti dibawa bawa yang informasinya tidak benar. tanpa tendensi apa apa SH Terate lebih kesatria berani menunjukkan jati dirinya yang sesungguhnya kami sangat menghargai itu mudah mudahan diikuti oleh SH lainnya.

Sebenarnya yg terjadi perpecahan organisasi adalah SH Winongo yaitu menjadi SH Panti Winongo (rumah peninggalan Eyang Suro) dan SH Tunas Muda Winongo yg memulai kegiatannya th 1965. bahkan di SH Tunas Muda Winongo sendiri sempat akan terjadi perpecahan sewaktu kelompok Patihan (STK Boxing) menyerbu padepokan SH Tunas Muda Winongo,saya sendiri ikut prihatin atas kejadian tersebut. semoga kita bisa selalu mawas diri dan tidak mementingkan diri sendiri.

Salam Persaudaraan !!!!!!!!!

brontok mengatakan...

Cara anda mengomentarinya seperti tidak berpendidikan anda hanya menguraikan sejarah tanpa ada fakta yang menguatkan sejarah itu sendiri. seolah olah anda ini pelaku sejarah itu sendiri. dan mengenai perpecahan di sh winonggo yang anda utarakan seperti propokator saja seharusnya sebagai orang tua anda harusnya lebih mendorong persatuan dan kesatuan anak muda khususnya di daerah madiun yang telah terbangun beberapa tahun terakhir ini.


salam

mohamed mengatakan...

jangan ngarang coy
buktikan dgn fakta

fatih mengatakan...

sampun mas mpun gegeran, wes ga usum saiki tukaran luweh enak maem sego berkat bareng2...

salam saking ASHWIN Kuta Bali.

eriggozali mengatakan...

Asalamualaikum..sedikit mau meluruskan ,antara sh winongo dan panti itu beda, mereka sdh berdiri sendiri-sendiri,sdh tdk ada hubnganya sm skali,sh panti punya misi sendiri,sh winongo pun jg demikian, mengenai tingkatn keilmuan di sh winongo yakni A-A 1,2,3 ini setara dng warga 1,2,3 pd sh terate, sedangkan pengkeceran orang yg baru masuk di sh winongo pd
saat pendaftaran mereka disebut saudara ,kalo di sh terate setara dngan sebutan siswa, jdi sh winongo tidak mengenal istilah WARGA, skian trimakasih.

djoni mengatakan...

?

djoni mengatakan...

EKS. EKS.

djoni mengatakan...

EKS.Saya baru membaca tulisan atas nama JONI tanggal 19 Desember 2009. Itu BUKAN tulisan saya DJONI, Surabaya. Tolong JONI menuliskan alamat dan nomor telpon. Terimakasih. EKS.

djoni mengatakan...

EKS. Mas BRONTOK dan mas MOHAMED, terimakasih atas komentarnya. Memang JONI yang menulis diatas TIDAK TAHU persis masalah SH PANTI, STK dan BAPAK PENGASUH. Disini saya tuliskan beberapa fakta yang beliau (JONI) tidak ketahui.
1) ..... setelah berdirinya SH Tunas Muda pendirinya TIDAK BERANI datang ke Panti.
Fakta: Pada Suran th 1976 Bapak datang suran di Panti bersama sdr Edi Wandoyo. Bahkan Bapak turun sambung.Saksi hidup masih ada yaitu bapak RISPANDI jalan Pandan Madiun.
2) Bapak KUSNI adalah saudara SH tingkat II keceran eyang Suro. Beliau adalah bapak dari mas CUK (pengecer di Panti sekarang)
3) Saya kecer di wetan sumur boor tahun 1969. Dalam janji saya tertera ...... PENGASUH TUNAS MUDA ......Jadi jelas tahun 1969 sudah ada istilah TUNAS MUDA.
4) SHW Tunas Muda masuk IPSI sekitar 1974-1975.
5)Bp. Bupati KUSNENDAR mengecer 2 saudara bukan 1. Yaitu Bapak Sri Pakualam dan Bapak dokter SENTOT (sekarang tinggal di Semarang. Kalau anda ingin berkenalan bisa telpon saya di 081 2300 4985).

Saya sangat berterimakasih kalau anda bisa berjiwa kesatria seperti SH TERATE (yang saudara katakan). Tolong alamat dan telpon/hp saudara.
EKS.

djoni mengatakan...

EKS. Maaf, maksud saya yang saya minta nomer telpon dan alamat tadi adalah JONI. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang JONI, bisa dibaca pada 13 komentar dihalaman terdepan tulisan ini. Suwun. EKS.

djoni mengatakan...

INI BARU JONI SETIA HATI.

joni // May 12, 2009 at 2:28 pm | Reply

haloo sedulur ku moga kbare apik terus.aku joni di jatibarang brebes aku siswa PSHT.aku kepengin sekali PSHT & STK bersatu kembali dan tak da lagi permusuhan di antara kt.bukankah KI AGENG SOERYO DIWIRYO mengginkan satu saudara jngan slng menyaki marilah kt bersatu membela kebenaran.jangn lah kt smua terhasut olh orang2 yang inginkan persaudaraan kt smu hancur marilah kt smu memeranagi kejahatan dan bersatu dan jngan lah ada permusuhan di antara kt.salam untuk semua saudara ku

Saya sangat salut dengan JONI yang ini . Semoga semua SH bisa bersaudara.Dan semoga kita bisa berkomunikasi dengan lebih baik.

erygozali mengatakan...

Asalamualaikum..sederek-sederek sh.. ,sy mohon yg masuk blog ini komentarnya jangan bernada provokasi serta memihak salah satu perguruan...,sederek-sederek setia hati, Didalam SH winongo tidak ada istilah pengesyahan sperti pd sh terate, sh winongo hanya mengenal istilah kecer, begini rincianya : kecer ketika baru masuk s-h winongo ,disini kita hanya pengkeceran kepada anggota sh winongo yg baru masuk, syaratnya hanya memenuhi admistrasi kemudian setelah membaca sumpah barulah dia dianggap syah sebagai sodara shwinongo , kemudian kecer kenaikan A-A 1,2,3 disini seorang sodara harus memenuhi persyaratan-persyaratan yg lebih khusus, diantara persyaratnya memang ada kesamaan dengan sh terate ,tetapi tidak sepenuhnya ,stelah memenuhi syarat-syarat yg khusus tadi, barulah dimulai prosesi pengkeceran kenaikan tingkt A-A ,stelah prosesi tersebut selesai barulah syah dianggap sebagai sodara A-A ,Jadi di S-H winongo tidak mengenal istilah PENGESYAHAN, wasalam sederek-sederek..mugi-mugi slamet dunya akhirat..

djoni mengatakan...

EKS.
Saya sangat senang dengan adanya blogger ini. Disini kita bisa berkomunikasi dengan semua saudara yang berniat baik. Disini kita bisa belajar bagaimana berperilaku baik.

Bukan berarti saya sudah baik. Saya setiap hari, waktu mau tidur selalu mawas diri, dan ternyata setiap hari ada saja perilaku saya yang kurang baik.

Nah dengan setiap hari memperbaiki perilaku kita maka kita akan semakin baik. Dan kita semakin dekat dengan sang PENCIPTA.

Ajaran baik ini bukan rahasia SH.Ajaran ini berlaku untuk semua orang. Dan seperti tadi saya katakan, bukan berarti saya sudah menjalankan ini semua, tetapi saya berusaha untuk menjalanknan ini semua.

Dulur2, kalau kita bisa menjalankan janji-janji kita semua, alangkah indahnya dunia ini. Begitu juga dengan saudara-saudara dari semua perguruan, saya yakin AJARAN YANG SAUDARA terima semua baik. Semua bertujuan MEMAYU HAYUNING BAWONO.Semua mengajarkan ajaran CINTA KASIH. Bahkan semua agama di dunia ini mengajarkan cinta kasih. Hanya bungkusnya yang berbeda.

Saya pernah membaca dalam buku pelajaran agama Islam untuk SMA tahun 1974, semua RUKUN ISLAM dan RUKUN IMAN hakikatnya adalah Cinta Kasih. Oleh karena itu masrilah kita berlomba-lomba untuk menjalankan ajaran utama ini.

Mudah-mudahan apa yang menjadi unek-unek saya ini dapat bemanfaat untuk kita semua.


EKS.

REDJO MULYO mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh penulis.
REDJO MULYO mengatakan...

sebagai orang awam prestasi apa yang sudah diraih PSHTM winongo? katanya dalam pengeceran setia hati pakai kain mori dan uang mahar apakah dalam pengeceran PSHTM juga menggunakan hal tersebut...??

djoni mengatakan...

Mungkin yang anda maksud SHW TM. Dan persaudaraan ini memang tidak menekankan prestasi. Yang penting adalah bagaimana menghadapi hidup. Bagaimana bergaul dengan sesama manusia. Kalau mau disebut prestasi ya dilihat sendiri bgmn saudara-saudara SHW TM. Kalau sampai dibenci masyarakat sekitarnya berarti ada kesalahan dalam menerapkan ajaran SH.

Pada tingkat awal belum memakai mori. Karena memakai mori harus bisa bertanggung jawab atas mori yang dipakainya. Mengenai uang mahar tidak ada.

REDJO MULYO mengatakan...

Maaf ini kutipan komentar orang SH panti mohon diterangkan:
Pak Warno itu kecer di Panti itu tahun 1960 an dan sebelum kecer tidak mungkin ketemu eyang Soero. Kemudian setelah kecer dia dilatih silat oleh Pak” Karmo” (yang menjadi wasit saat pertarungan Mas Imam SHT melawan Pak Koco SHTT dan dimenangkan oeleh mas Imam dengan tangkapan kaki kemudian P. koco kena krip) karena Pak karmo tidak sabar akhirnya P. Warno diserahkan kepada Bapak Pardi Dolopo (orangnya sangat sabar). Semenjak dia mulai melatih anak anak muda di desa Winongo tahun 1966, Pak Warno sudah tidak berani datang lagi ke Panti dia sering dipanggil oleh saudara SH Panti yang senior seperti Pak Ngalimun untuk diingatkan bahwa jadi Pendekar itu banyak musuhnya lo ! ayo sekarang sambung di Panti (jawabnya (P. Warno) mboten. Kemudian pernah sekali datang pada acara suran SH Panti tahun 1977, pada acara silaturahmi sambung Pak Warno mengantar salah satu bekas murid SH nya Pak Warno (SH Tunas Muda skr) yang telah masuk SH Panti, tidak bisa berbuat apa apa saat bersambung. Akhirnya P. Warno mau turun sambung tetapi setelah dihadapi Mas Kus Hartoyo , P. Warno hanya putar gelanggang terus menutup akhirnya tidak jadi sambung dan sejak itu sampai dia (P. Warno) meninggal tidak pernah lagi datang ke Panti SH . Perlu diketahui SH Panti tidak pernah Vakum , SH PANTI TIDAK PERNAH MENGUKUHKAN SH TUNAS MUDA, SH PANTI TIDAK PERNAH MENDUKUNG PENGUKUHAN SH WINONGO UNTUK MENGADAKAN PENERIMAAN ANGGOTA. SH Panti itu sudan punya akte sendiri mas jangan keliru. Di dalam SH panti P. Warno itu warga tk 1 (Erste Trap) bukan tingkat 3 seperti yang diceritakan P.Warno..
Jadi kadang informasi yang ada (baru katanya dan yang memberi info juga sengaja membelokkan demi kepentingan pribadi) yang membuat orang berselisih paham. Kalau SH Terate bangga dengan Pendirinya Bpk Hardjo Utomo th 1922, SHO juga bangga dengan Pendirinya Bpk Munandar th 1936, kenapa SH Tunas muda tidak berani menampilkan P.Warno sebagai Pendirinya dan th 1966 sebagai tahun berdirinya. Dan biarkan SH Panti berdiri dengan sendirinya jangan dikait kaitkan lagi dengan SH Tunas Muda lagi. itu aja pesan saya supaya tidak lagi ada dusta diantara kita dan kalau semua mau jujur dan berani memperlihatkan jati diri saya yakin tidak ada lagi perseteruan lagi diantara saudara SH
maaf atas kutipan ini moga bisa jadi bahan belajar...a

REDJO MULYO mengatakan...

saudara2 yang mau membuka kutipan kami diatas ini alamat bloggernya: http://menkslek.wordpress.com/2008/06/26/melacak-akar-konflik-antar-perguruan-silat-di-karisidenan-madiun/

asad mengatakan...

salam pencak silat.
mohon maaf sebelumnya..
saya anggota persinas asad di batam.
saya hanya ingin menanggapi komentar2 saudara2 sebelumnya.
alhamdulillah,di batam persaudaraan antara perguruan pencak silat sungguh sangat baik dan harmonis,termasuk di dalamnya ada SHT,SHW dan SHO.bahkan atlet2 persinas asad sendiri sdh sangat mengenal dekat dengan atlet2 dr perguruan SH.seandainya ada ketegangan itu hanya sebatas di area gelanggang pertandingan,itupun hanya sekedar memberi semangat kpd para pesilatnya yang sedang bertanding,setelah itu tidak ada yang membawa dendam di luar gelanggang.saya pribadi sangat kagum dan hormat pada pendiri perguruan SH meskipun baru sdikit sejarah yang saya tau tentang beliau.mungin ini hanya sedikit tanggapan dari saya,maaf bila di anggap lancang.ini semua demi kemajuan pencak silat di negara kita dan untuk kembali ke tujuan awal para guru2 besar kita yang menginginkan keutuhan negara indonesia yang kita cintai ini.
terimakasih.majulah pencak silat indonesia.

STK Pesanggrahan mengatakan...

Pusat
Persaudraan Setia-Hati Tunas Muda Winongo madiun.

EKS
Diberitahukan saudara-saudara seasuhan SH Winongo,pada
Hari : Kamis
Tanggal : 25-03-2010
Jam : 20.00 WIB
Kami minta saudara-saudara seasuhan,diwajibkan untuk dzikir mendoakan (alm) Bpk.Raden Djimat Hendro Soewarno.
Kami sampaikan banyak terima kasih.
Tolong sebarluaskan ke Saudara-saudara Seasuhan.

EKS

PUSAT MADIUN

STK Pesanggrahan mengatakan...

Pusat
Persaudraan Setia-Hati Tunas Muda Winongo madiun.

EKS
Diberitahukan saudara-saudara seasuhan SH Winongo,pada
Hari : Kamis
Tanggal : 25-03-2010
Jam : 20.00 WIB
Kami minta saudara-saudara seasuhan,diwajibkan untuk dzikir mendoakan (alm) Bpk.Raden Djimat Hendro Soewarno.
Kami sampaikan banyak terima kasih.
Tolong sebarluaskan ke Saudara-saudara Seasuhan.

EKS

PUSAT MADIUN

agus mengatakan...

assalamualaikum eks salam dari kami cabang nganjuk kota dan slamat bersilahturohmi lewat web ini.

djancoek mengatakan...

waduh... ko jadi pada ribut...???
mendin jangan melecehkan organisasi orang lain.

djancoek mengatakan...

wadu.. ko pada ribut..???

Theanang argen mengatakan...

Rausah eyel2lan....seng penteng PSHTM TAMBAH MAJU pesat..!!jaya tuk selamanya!!!!
#|#|#|Salam satu jiwa......!!
Eks....??
---->>PERSAUDARAAN
SETIA HATI TUNAS MUDA WINONGO MADIUN
(by : dulur-dulur MALAYSIA)

forum pelatih silat mengatakan...

salam pencak silat.....

slam kenal.... dr pecinta pencak silat blitar....

udahlah biarlah yang sudah berlalu... mari songsong masa depan pencak silat ini agar lebih baek, syukur klo bs d tunjang dengan IPTEK

jgn lah lg ada kata2 yg mnyinggung prasaan....

ingat tujuan utama pencak silat tidaklah untuk mencari kemenangan ataw kkalahan semata namun yg utama adalah kesempurnaan kepribadian dari mereka yg mempelajarinya"

saya sngat senang dgn masyarakat mediun yg sangat cinta dengan pencak silat, krn di kota kami pencak silat msih kurang di minati oleh generasi muda... mereka malh lebih tertarik dengan berbagai beladiri asing, bhkan phak sekolah2 pun kadang terkesan lebih bisa menerima eskul beladiri asing spt karate dan taek kwon do drpd memilih silat

marilah qt tela'ah , kurang dari segi apakah pencak silat kok masih kurang di minati generasi bangsa ini....

apakah qt rela bangsa qt dijajah secara budaya ( beladiri )oleh bangsa asing???

terima kasih... maaf atas uneg2 yg g jelas ini....

forum pelatih silat mengatakan...

salam pencak silat.....

slam kenal.... dr pecinta pencak silat blitar....

udahlah biarlah yang sudah berlalu... mari songsong masa depan pencak silat ini agar lebih baek, syukur klo bs d tunjang dengan IPTEK

jgn lah lg ada kata2 yg mnyinggung prasaan....

ingat tujuan utama pencak silat tidaklah untuk mencari kemenangan ataw kkalahan semata namun yg utama adalah kesempurnaan kepribadian dari mereka yg mempelajarinya"

saya sngat senang dgn masyarakat mediun yg sangat cinta dengan pencak silat, krn di kota kami pencak silat msih kurang di minati oleh generasi muda... mereka malh lebih tertarik dengan berbagai beladiri asing, bhkan phak sekolah2 pun kadang terkesan lebih bisa menerima eskul beladiri asing spt karate dan taek kwon do drpd memilih silat

marilah qt tela'ah , kurang dari segi apakah pencak silat kok masih kurang di minati generasi bangsa ini....

apakah qt rela bangsa qt dijajah secara budaya ( beladiri )oleh bangsa asing???

terima kasih... maaf atas uneg2 yg g jelas ini....

hans mengatakan...

EKS...!!
Salam persaudaraan

Alangkah indahnya apabila kuta sesama anak SH bs damai berjalan bersama2 untuk memajukan / meninggikan syiar SH nan jaya. amiennnn...

buat saudaraku PSHW senangnya saya apabila anda mau menyaring buat diskusi bersama ' ashwinfort@yahoo.co.id '



atas perhatianya saya ucapkan terima kasih


"SH TUNAS MUDA ANGKATAN 1997 "

agus mengatakan...

SALAM buat Sedulur2 dimana aja ,Khusus nya di cikarang STK SELALU JAYA .(Sedulur CIKUT )

dian_tio mengatakan...

Salam Persaudaraan EKS kanggo kadhang_kadhang sedulur SH khususe ranting Nguntoronadi.Piye kabare dulur-dulur ?
STK 1903 CABANG SAMARINDA
ELING KUAT SLAMET

agus mengatakan...

Salam buat sedulur2 dimana aja berada STK JAYA. (SEDULUR CIKARANG)

STK MADIUN mengatakan...

salam persaudaraan dari sumbergandu, baru saya buat blog baru dengan alamat www.stkmadiun.co.cc sekalian minta masukan bos

AE 1903 STK mengatakan...

EKS

Belajar Sejarah memang penting tapi kita jangan melihat kebelakang terus ada yang jauh lebih penting menyongsong masa depan yang lebih baik

darma taruna service mengatakan...

Saya dari PSHT ponorogo, Salam persaudaraan Semua,
setelah saya membaca semua komentar komentar saudara2ku semua ada yang menganjal di hatiku..,

mengapa SHW di kecer dulu baru latihan.

SH menggunakan kata Persaudaraan, dimana saudara adalah Simbol kekompakan, kebersamaan dll

Mungkin kita semua mengenal sebuah agama ijuga identik dengan ke persaudaraan.

Kita Masuk sebuah agama, Misal Islam.

Kita sholat dahulu apa membaca Syahadat dulu?

Misal Kristiani

Kita beribadah di gereja dulu apa di baptis dulu?

mungkin makna Persaudaraan lebih kental dan bermakna sebagai mana tersebu di atas.
12 Februari 2009 11.01

dalam hal di atas apakah sama organisasi dgn Agama, sedikit penjelasan klo Agama itu sudah di Ridhoi Allah SWT , dan klo organisasi belom tentu Allah meridhoinya, jd jangan di sama kan masuknya ke Agama islam atau masuknya ke organisasi, karna organisasi itu di buat oleh manusia dan klo Agama Islam itu dibuat oleh Allah Swt..,
saya minta maaf sebesar besarnya ke semua saudara2ku semua..,

dalam ajaran ke S-H an kita tidak boleh membeda bedakan antar umat manusia

untuk apa kita ribut untuk apa kita bermusuhan kita semua saudara,
hal ini menjelaskan klo organisasi PSHT itu baik untuk kamu silahkan dan organisasi SHW itu baik untuk kamu juga silahkan,

oh yaa SHO klo di jakarta itu tepastnya di mana yaa, klo ada yang tau tolong sms ke aku ke 081383616205 karna saya sekarang di jakarta

Eddy PSHT

darma taruna service mengatakan...

Jd klo Pak SWarno itu kecer di Panti itu tahun 1960 an dan sebelum kecer tidak mungkin ketemu eyang Soero, jd SH winongo berdirinya thn berapa yaa mas..., kan ga mungkin thn 1903.

Edy PSHT

darma taruna service mengatakan...

Ki Ngabei Ageng Soerodiwirdjo nama kecilnya adalah Muhamad Masdan, yang lahir pada tahun 1876 di Surabaya putra sulung Ki Ngabei Soeromihardjo (mantri cacar di ngimbang kab:jombang Ki ngabei Soeromihardjo adalah saudara sepupu RAA Soeronegoro(bupati Kediri pada saat itu).Ki Ageng soerodiwirdjo mempunyai garis keturunan batoro katong di Ponorogo,beliau kawin dgn ibu sarijati umur 29 thn di srbaya dr prkawinan itu dianugrahi 3 anak laki-2 dan 2 anak perempuan nmun semuanya meninggal dunia swaktu masih kcil.
Pda usia 14 thn (th 1890) beliau lulus SR skrng SD kemudian diambil putra oleh pamanya (wedono di wonokromo) dan tahun 1891 yaitu tpat berusia 15 thn ikut seorng kontrolir belanda di pkrjakan sbg juru tulis ttapi hrs magang dahulu (sekarang capeg).Pda usia yg relatif msih muda Ki Ageng Soerodiwirdjo mngaji di pondok pesantren tibu ireng jombang, dan disini lah beliau blajar pencak silat pada thn 1892 pindah ke bandung tepatnya di parahyangan di daerah ini beliau berksempatan menambah kepandaian ilmu pencak silat. Ki Ageng Soerodiwirdjo adalah seorang yg berbakat, berkemauan keras dan dpt berfikir cepat srta dpt menghimpun bermacam-mcam gerak langkah permainan.Pencak silat yg di ikuti antar lain:
*Cimande
*Cikalong
*Cibaduyut
*Ciampea
*Sumedangan
Thn 1893 beliau pindah ke jkrta, di kota betawi ini hanya satu thn ttapi dpt mmprgunakan wktnya utk mnambah pngetahuan dlm blajar pencak silat yaitu:
*Betawian
*Kwitangan
*Monyetan
*toya
Pd thn 1894 Ki Ageng Soerodiwirdjo pindah ke bengkulu karena pada saat itu orang yg di ikutinya (orang belanda) pindah kesana.di bengkulu permainanya sama dengan di jawa barat,enam bulan kemudian pindah ke padang.Di kedua daerah ini Ki Ageng Soerodiwirdjo juga memperdalam dan menambah pengetahuannya tentang dunia pencak silat. Permainan yg diperolehnya antara lain : minangkabau
* Permainan padang Pariaman
* Permainan padang Sidempoan
* Permainan padang Panjang
* Permainan padang Pesur / padang baru
* Permainan padang sikante
* Permainan padang alai
* Permainan padang partaikan
Permainan yg di dpt dri bukit tinggi yakni :
* Permainan Orang lawah
* Permainan lintang
* Permainan solok
* Permainan singkarak
* Permainan sipei
* Permainan paya punggung
* Permainan katak gadang
* Permainan air bangis
* Permainan tariakan
Dari daerah tersebut salah satu gurunya adalah Datuk Rajo Batuah. Beliau disamping mengajarkan ilmu kerohanian. Dimana ilmu kerohanian ini diberikan kepada murid-murid beliau di tingkat II.
Pada tahun 1898 beliau melanjutkan perantuanya ke banda aceh, di tempat ini Ki Ageng Soerodiwirdjo berguru kepada beberapa guru pencak silat, diantarnya :
* Tengku Achamd mulia Ibrahim
* Gusti kenongo mangga tengah
* Cik bedoyo
Dari sini diperoleh pelajaran – pelajaran, yakni:
* Permainan aceh pantai
* Permainan kucingan
* Permainan bengai lancam
* Permainan simpangan
* Permainan turutung
Pada tahun 1902 Ki Ageng Soerodiwirdjo kembali ke Surabaya dan bekerja sebagai anggota polisi dengan pangkat mayor polisi. Thn 1903 di daerah tambak Gringsing untuk pertama kali Ki Ageng Soerodiwirdjo mendirikan perkumpulan mula-mula di beri nama ‘SEDULUR TUNGGAL KECER” dan permainan pencak silatnya bernama “ JOYO GENDELO” .

Pada tahun 1917 nama tersebut berubah, dan berdirilah pencak silat PERSAUDARAAN SETIA HATI, (SH) yang berpusat di madiun tujuan perkumpulan tersebut diantaranya, agar para anggota (warga) nya mempunyai rasa Persaudaraan dan kepribadian Nasional yang kuat karena pada saat itu Indonesia sedang di jajah oleh bangsa belanda. Ki Ageng Soerodiwirdjo wafat pada hari jum`at legi tanggal 10 nopember 1944 dan di makamkan di makam Winongo madiun dalam usia enam puluh delapan tahun (68).

darma taruna service mengatakan...

( Jadi SH winongo itu bukanlah STK. pendirinya aja beda. klo STK itu pendirinya Ki Ageng Soerodiwirdjo tapi klo SH winongo itu pendirinya swarno. dan Swarno tidak di kecer langsung sama Ki Ageng Soerodiwirdjo. , SH atau STK aja berdiri thn 1903. jd SH winongo thn brapa ya..,
dalam hal organisasi jgn merahasiakan berdirinya thn kapan n ayo kita saling jujur.. dan bijaksana dalam masalah organisasi,

terima kasih

Eddy

AE 1903 STK mengatakan...

anda memang jago dalam mengarang pelajaran sejarah, tapi bukan masalah berdirinya tapi ibarat kacang yang kamu terima kulitnya aja tp tdk isinya

AE 1903 STK mengatakan...

anda yg menanyakan di SH Winongo Kecer kok kecer dulu saya balik nanya ke saudara waktu alm. saudara harjo utomo pendiri SH Terate waktu itu di kecer dulu apa latihan dulu sama eyang Suro

darma taruna service mengatakan...

lho ini adalah sejarah yg sebenarnya mas bukan karangan, coba mas cari tau tentang Ajaran SH. dan asal mula SH berdiri. coba renungkan kembali, SH itu pendirinya Ki Ngabei Ageng Soerodiwirdjo, jd jangan samakan SH dgn SHW. karna SHW yg mendirikan muridnya Ki Ngabei Ageng Soerodiwirdjo. dan klo STK itu yang saya tau Setunggal dulur kecer yang mendirikan Ki Ngabei Ageng Soerodiwirdjo dan akhirnya di ganti lagi dgn SH mas. < cobalah untuk jd diri sendiri mas. SH atau STK berdiri 1903, SH Terate 1922 dan SH winongo thn brapa mas..., ini bukan soal kacang lupa kulitnya, ini soal thn berapakah SHW berdiri.. , saya balik tanya < apakah Ki Ngabei Ageng Soerodiwirdjo thn 1903 mendirikan SH Winongo, klo jawaban mas tidak kenapa SH winongo disamakan dengan STK, dan kenapa klo SH terate kaosnya di beri simbol nama STK terus SH winongo marah apa sebabnya.... apakah STK yang mendirikan Swarno ... , tanyakan kembali mas pada yang lebih tau..., Karna Ayah saya Tinggkat 2 PSHT namanya Bapak Ismadi.., dan mengetahui tentang asalnya SH, SHT dan SHW

darma taruna service mengatakan...

klo kita ingin ilmu apakah kita langsung di beri pasti kita latihan dulu mas, jgn salah.....

oh yaa mas jgn samakan organisasi dengan agama islam... yach...karna Organisasi itu di buat manusia dan Agama ISlam itu sudah dari ALLAH SWT

terima kasih salam persaudaraan..

darma taruna service mengatakan...

AE 1903 STK@ coba sampean buka website: www.shwinongo.nl < disitu ada sejarah SH..

brontok mengatakan...

Justru organisasi atau perbuatan apapun harus sesuai dengan ajaran agama islam atau agama lain yang diyakini benar,
Klau organisai atau tingkah laku manusia tidak sesuai dengan ajaran agama islam,maka semua yang dilakukan manusia tergolong sesat

Mohon dipahami

AE 1903 STK mengatakan...

Di Pulau Sumatra daerah padang dan Minangkabau, jawa barat, Betawi itu ke Islaman sangat kuat kalau Eyang Suro bisa belajar disitu, berarti Eyang yang sangat tekun ibadah serta dalam membentuk organisasi tentu berdasar Agama

AE 1903 STK mengatakan...

Setia Hati didirikan tahun 1903 dan Setia Hati Tunas Muda dibentuk 1965 dan Bapak Pengasuh Suwarno (jadi berdiri dan di bentuk sudah kalimat yang berbeda)

darma taruna service mengatakan...

oh yaa mas mas coba tanyakan lg ke MUI , emang benar manusia itu harus punya keyakinan agama dan berdasarkan agama yang di yakininya , akan tetapi agama jgn disangkut pautkan dengan organisasi hanya untuk menutupi kedok nya aja mas, Sudah banyak organisasi Organisasi Agama hanya untuk menutupi kedok nya.., maka dari itu Agama dan Organisasi tidak boleh di samakan, karna Sumpah organisasi itu hanya bersumpah pada organisasi tersebut yang di buat oleh masnusia tetapi Agama harus bersumpah sama Yang Maha Pencipta Allah Swt..., tolong mas mas BIcara langsung sama pengurus MUI.., Lihat di partai partai itu Mas .. Agama cuma hanya buat gedok aja..., setelah salah satu Partainya gagal dia sudah tidak menjalankan Syariat Islam atau Perintah Allah Swt,.., sekali lagi mohon maaf, Organisasi jgn samakan dengan Agama mas, tolong mas tanya sama MUI ..

terima kasih Salam Damai Sejahtera

darma taruna service mengatakan...

AE 1903 STK@ Sebenarnya Warga SH Tunas muda winongo yang tertua saja sudah memahi klo SHTMW Didirikan thn 1965 oleh bapak swarno, Dan SEmua itu Diperjelaskan DI SH Panti Rumah ALmarhum Eyang Suro,

Persaudaraan Setia Hati Panti itu sebutan bagi Persaudaraan Setia Hati yang berada di Panti (Rumah kediaman Ki.Ng. SOERO DIWIRJO pendiri Setia Hati ) Jl. Gajah Mada No. 14 selatan rel KA sebelah utara Kantor Kecamatan Manguharjo Kota Madiun. Di Panti inilah seluruh saudara SH melaksanakan kegiatan ke SH an sesuai dengan pesan beliau (Pendiri SH) sebelum meninggal dunia. Sehingga seluruh ritual pengeceran saudara baru Tk 1 (Este trap), Tk 2 (Tweede trap) dan Derde trap (Tk 3) selalu diadakan di Panti, termasuk kegiatan Suran (bukan suran agung) juga dilaksanakan di Panti, bahkan pertemuan rutin setiap malam Jumat Kliwon, Jum'at Legi, & Sabtu Kliwon untuk membahas keilmuan SH selalu diadakan di Panti ini termasuk kegiatan Silat nya. Bagi Istri saudara SH juga diberi wadah pertemuan arisan setiap bulan sekali tepatnya hari minggu pertama untuk menjalin persaudaraan dan mengikat tali silaturahmi diantara saudara SH. Tentang alamat ini kadang orang rancu karena di desa Winongo ini ada dua Setia Hati yang seolah olah sama tapi sebenarnya sama sekali berbeda secara organisatoris maupun keilmuan (tidak ada hubungan sama sekali). Sesuai petunjuk saudara tertua kami (sebutan Ki.Ng. Soero Diwirjo di Panti) dan hasil musyawarah suran bahwa SH Panti tidak masuk IPSI tetapi masuk Paguyuban.
SH Panti mengadakan penerimaan warga sendiri dan tidak pernah menangguhkan penerimaan warga barunya ke SH Tunas Muda dan perlu diketahui SH Panti juga mengadakan acara Suran sendiri bukan Suran Agung lo ! kalau ada kata kata suran agung itu dapat dipastikan SH Tunas Mudanya P. Warno bukan SH Panti. Kami SH Panti sangat selektif dalam memasukkan warga baru tidak asal asalan tidak seperti komentar komentarnya anak anak SH Tunas Muda yang ada di blok blok internet yang mengatakan bahwa penerimaan warga SH Panti dan Suran ditangguhkan ke SH Tunas Muda itu salah besar / pembohongan publik karena SH Tunas Muda itu tidak sama dengan SH Panti jadi penerimaannyapun pasti berbeda baik caranya maupun ajaran serta tujuannya

kalau menurut sejarah di Panti yaitu :
1. Pers. Setia Hati Terate 1922 oleh Bpk.Harjo Utomo
2. Pers. SHO Tahun 1936 oleh Bpk Munandar
3. Pers. SH Tunas Muda 1966 didirikan oleh P. Suwarno.

jd jelas klo SHTunas Muda winongo Didirikan 1966 oleh bpk swarno.., Sebab Sejak Bpk Swarno mendirikan SHTMW bpak swarno sudah tidak berani sowan ke Rumah SH Panti Eyang Suro., lebih jelasnya Mas Mas Datang langsung Di SH PANTI

darma taruna service mengatakan...

Seharusnya PSHTMW dan PSHT bisa rukun dan damai.., dan tidak saling menjelek2an, dan Semua Berkas Sejarah SH Eyang Suro, SHT Bpk.Hardjo Utomo, SHO Bpk Munandar, SHTMW Bpk Suwarno. ada di SH Panti Rumah Eyang Suro...,

AE 1903 STK mengatakan...

benar, yang dikatakan orang kalau anda ibarat beli kacang tapi kulitnya aja ...

AE 1903 STK mengatakan...

ini di sebelah saya orang panti

darma taruna service mengatakan...

Ini Komentar Bpk Djoni SH Panti keceran 1975. dan no tlponnya Ada di bawah lebih jelasnya tlpn saja atau datang langsung ke SH Panti.
Klo dideket mas ada SH Panti Tolong NO TLpnya Atau TLpn Bpk Djoni ( EKS. Mas BRONTOK dan mas MOHAMED, terimakasih atas komentarnya. Memang JONI yang menulis diatas TIDAK TAHU persis masalah SH PANTI, STK dan BAPAK PENGASUH. Disini saya tuliskan beberapa fakta yang beliau (JONI) tidak ketahui.
1) ..... setelah berdirinya SH Tunas Muda pendirinya TIDAK BERANI datang ke Panti.
Fakta: Pada Suran th 1976 Bapak datang suran di Panti bersama sdr Edi Wandoyo. Bahkan Bapak turun sambung.Saksi hidup masih ada yaitu bapak RISPANDI jalan Pandan Madiun.
2) Bapak KUSNI adalah saudara SH tingkat II keceran eyang Suro. Beliau adalah bapak dari mas CUK (pengecer di Panti sekarang)
3) Saya kecer di wetan sumur boor tahun 1969. Dalam janji saya tertera ...... PENGASUH TUNAS MUDA ......Jadi jelas tahun 1969 sudah ada istilah TUNAS MUDA.
4) SHW Tunas Muda masuk IPSI sekitar 1974-1975.
5)Bp. Bupati KUSNENDAR mengecer 2 saudara bukan 1. Yaitu Bapak Sri Pakualam dan Bapak dokter SENTOT (sekarang tinggal di Semarang. Kalau anda ingin berkenalan bisa telpon saya di 081 2300 4985).

Saya sangat berterimakasih kalau anda bisa berjiwa kesatria seperti SH TERATE (yang saudara katakan). Tolong alamat dan telpon/hp saudara.
EKS. )

Terima Kasih Bro Salam Persaudaraan < Ada PerTandingan Sambung Di ponorogo Apakah Ada saudara SH Tunas Muda Winongo yang mau ikut....

Harnoko mengatakan...

RAME BANGET.... IKUTAN DONG....
STK TU ORGANISASI PENCAK SILAT YANG DULUNYA DIDIRIKAN OLEH MURID KI AGENG SURO DIWIRYO....
BEGITU JUGA PSHT....
JADI SEMUA BERAWAL DARI KI AGENG SURO DIWIRYO...
KENAPA HARUS DI PERDEBATAN...

darma taruna service mengatakan...

Harnoko... Sipp Sipp......, tp ada yg mengaku klo organisasi tersebut yg mendirikan bukan muridnya Eyang Suro tp justru2 ngaku2 yang mendirikan Eyang Suro Sendiri...,

jadi Diri sendiri itu memang sulit..

AE 1903 STK mengatakan...

SH TERATE DAN SH WINONGO adalah BEDA.memang ki harjo utomo pendiri SH Terate memang di kecer Eyang Suro, tapi karena Harjo utomo sewaktu keluar dan mendirikan Pencak silat sport yang akhirnya diganti nama menjadi setia hati terate pelajaran yang didapat harjo utomo belum selesai alias belum tamat..krn swaktu EYANG SURO mengetahui bahwa di desa pilangbango telah diadakan latihan silat oleh harjo utomo maka sejak saat itu pelajaran pencak tingkat lanjut sdh tdk diajarkan kpd Harjo Utomo…setiap habis jum'atan harjo utomo menanti EYANG SURO untuk menambah pelajaran pencaknya,tapi oleh EYANG SURO sdh tdk pernah diajari lagi krn eyang suro telah menganggap harjo utomo murtad yaitu melanggar sumpah yaitu memberi pelajaran pencak silat baik lahir maupun batin kepda orang lain sebelum orang itu ikut kecer. dari 36 jurus keramat yang diajarkan EYANG SURO….Harjo Utomo baru menguasai 12 jurus itu bisa di pahami jika dilihat di fandel /bad SH TUNAS MUDA WINONGO yaitu digambar sinar matahari yang memancar keluar yang berarti:bahwa jurus keramat yang di bawa Harjo utomo dgn SH teratenya adalah 12 jurus…sedangkan SH WINONGO yg skrang adlh meneruskan dr EYANG SURO sebelum wafat EYANG SURO SUDAH MENINGGALKAN WASIAT bAHWA nanti akan ada wahyu yang oncat.siapa yg mendaptkan Wahyu tersebut akan meneruskan SH.

darma taruna service mengatakan...

Pengakuan yang salah besar..., Di SH Terate yang kami pelajari ada 36 jurus...,, ( Wahyu itu Turunnya Dari Allah SWT mas bukan dari Seseorang yg sudah wafat,) , oh ya... Ada Sambung Antar perguruan ni Mas apakah Mas Mas ada yang mau ikut...

AE 1903 STK mengatakan...

ma'af ya...??! ilmu SH tidak kami tukar dengan piala,tropi, piagam penghargaan atau dengan hadiah yang lain

darma taruna service mengatakan...

ini bukan soal piala atau penghargaan.., ini adalah pertandingan Persaudaraan Antar perguruan pencak silat .., karna Di indonesia adalah berbagai beragam pencak silat dan sambung ini merupakan silaturohmi antar perguruan..pencak silat..., dan untuk memperkenalkan gerakan kesenian pencak silat di Indonesia, jd di sini tidak ada kata2 kesombongan, karna tidak ada yang kalah maupun yang menang. klo sudah bertanding sudah dinamakan perguruan yang kesatria dan berani menunjukan jati dirinya perguruan tersebut. kalah maupun menang tetap di Hormati oleh IPSI.

klo perguruan sudah dikatakan IPSI berani menampilkan kesenian pencak silatnya yang di ajarkan perguruan tersebut.

karna IPSI adalah ikatan pencak silat indonesia...

Harnoko mengatakan...

MELU MENEH.....
JO REBUTAN PIALA ... WI RA APEK...
NENG YEN ISO REBUTAN SALAH... BEN DO RA ONO SING NGAKU BENER DEWE... NGONO LHO.... !!!
DO NGERTI PO RA WI... JO MONG MUNTAK MANTUK TOK.... !!! DI PEKER SENG JERO... KARO DI LAKONI....!!! WES NANG DO MENEG...!!!

AE 1903 STK mengatakan...

terserah apa kata mu....!!!

DIDIK Corp mengatakan...

Salam EKS
Salam Persaudaraan dr pemuda Jombang Kesamben

Tlg di infokan u/ saudara-saudara yg sh"W" di Jombang sapa aja atau silakan kunjungi web:
www.didikstk1903.blogspot.com
Didik L (081259711178)

Best Regard,
Didik

joni mengatakan...

salam eks
saya anak stk dungus kecer th 2007, penanggung jawab saya dulu Romli.
kenapa ya STK sekarang makin terpecah belah??? tiap2 daerah pengin berdiri sendiri2. kenapa juga ya mbah Geng anaknya bapak kita soewarno mati dalam keadaan maksiat??? apakah bapak kita soewarno dulu juga pernah begitu?? byk saudara kita STK yg ngga berani berkelahi 1 lawan 1.
salam eks.

AE 1903 STK mengatakan...

EKS, menganai pertanyaan anda mas joni itu tergantung pd individunya masing-masing. kita telah mengucapkan sumpah (ya... tahu sendirilah kalau melanggar)

joni mengatakan...

eks.justru itu yg saya tanyakan. saya lihat byk yang melanggar sumpah tapi orgnya jg ngga apa2. bahkan senior saya bilang "nek sumpahe mandi, donyo isine wong mati".

AE 1903 STK mengatakan...

EKS, kita bersumpah itu ke pd Allah, yg menghukum ya Allah yang merasakan dia sendiri apa bentuk hukuman dia sendiri yg tahu, maka banyak berbuat baik kalo ada sdr yang salah ya kita bimbing supaya menjadi benar mari kita tegakkan "amar makruf nahi munkar"

benkei mengatakan...

asalamualaikum...EKS...cobalah merenung sejenak...dalam hidup ini apa tujuan anda....dan apa yang anda perjuangkan....apa sekedar berdebat sesuatu hal yang tak penting menyangkut suatu pemahaman....semua ajaran baik tiada pernah ada ajaran yang menyuruh berbuat salah...tinggal manusia sbgai pelaksananya...percuma anda mengetahui sebuah ajaran kebaikan tapi tidak anda pahami dan hayati....tiada orang sakti di dunia ini toh akhirnya menjadi bangkai juga....apakah tujuan hidup anda????orang yang sakti adalah orang yang punya kendali diri...dan pendekar sejati adalah bila dia sudah bisa mengalahkan hawa nafsunya....ingat pertanggung jawaban d mata olloh tiada berkelompok tapi d nilai per indifidu....d alam kubur apakah ilmu beladiri anda bisakah menangkis siksa malaikat.....apakah d alam kubur anda akan d tanya tahun brapa perguruan anda berdiri....belajarlah pada diri anda sendiri apakah anda sudah benar...janganlah disibukkan dengan mengoreksi orang lain....tiada yang kekal d dunia ...smua terbatas...dan apa yang anda miliki hanyalah secuil dari smua yang olloh miliki....tiada dzat selain dzat olloh...belajarlah pada diri ...jabarkan apa itu TAT TWAM ASI....apa ARTI KEMBANG TEPUS KAKI...smua bermakna sangatlah dalam dan menyangkut kehidupan insan dan sang pencipta....mohon maaf bila ada salah ucap karna saya juga seorang manusia yang banyak kekurangan...d sini saya juga belajar....wasalam...LAROS BANYUWANGI>>>>>>>EKS<<<<<<<<<<,

joni mengatakan...

kalao hanya kata2 puitis,slogan2 dan silat lidah, anak kecil saja juga bisa. tapi apa bukti & fakta nya??? itu semua hanya untuk mencari pengikut demi alasan ekonomi dan kesejahteraan keluarga pengasuh dan para saudara tua perguruan. sekarang kedok sudah mulai terbuka. jujurlah wahai saudara. bukalah matamu. dirimu hanyalah diperalat... insyaflah..jjurlah....kamu cuman nyari makan!!!

Oki mengatakan...

Hayo hayo kok rame lagi.Kalau ada orang SH Panti yang mengatakan seperti komentar di atas itu dan menjadi saksi dapat dipastikan memng asalnya dulu dari p.warno dan karena itu kepalanya dua / di Panti dianggap mangro tingal itulah sebabnya mereka tidak boleh lagi datang ke Panti sekarang ini.
1. Apa iya orang yang hanya muter di arena laga di sebut sambung ? Kalau saksi bukan hanya mas Riswandi saja yang menyaksikan tapi hampir seluruh saudara SH di Panti sampai sekarang tau itu. termasuk mas Cuk sering cerita itu
2. Pak. Kusni yang dimaksud itu apa iya P. Kusni Bapaknya Mas Cuk ? la wong Bapaknya mas Cuk telah meninggal 1948? saya kira ketemu P. Warno aja belum jadi ya salah orang lagi.
3. Tentang Pak Bupati Koesnendar ini lucu lagi. Pak dr. Sentot itu (beliau menyampaikan sediri pada waktu suran ke seratus)dikecer oleh Bpk Hadi Soebroto memang waktunya bersamaan dengan Sri Pakualam yang dikecer oleh Bpk Bupati Koesnendar jadi beliau (Bpk Koesnendar) hanya ngecer 1 orang apakah saudara saksi tidak ada di Panti waktu itu ??????? lagi pula ngapain ngurusi SH Panti ? urus aja perguruan sendiri,jangan nyinggung rumah tangga orang lain

AE 1903 STK mengatakan...

yang jelas "Tidak ada Paksaan" untuk belajar di SH Winongo

AE 1903 STK mengatakan...

yang jelas "Tidak ada Paksaan" untuk belajar di SH Winongo

Mencari Jati Diri mengatakan...

Info dari Kang Mas Gunung Sanjaya Suprapto:
PSHT.CAB.BOYOLALI-MEMBUKA POSKO PEDULI MERAPI: BAGI DULUR2 SH YANG MAU MENYALURKAN BANTUAN BISA HUBUNGI: 08122829351, 081393674410, 081329061879 -Ketua Cabang- MAS WARSONO..
ATAS PERHATIANNYA TERIMA KAsih

ASHTER MUH.FAISHAL.FADLIE mengatakan...

SUMBER SH PANTI
Di SH Panti tidak mengenal jurus keramat juga tidak mengenal jurus dasar ataupun AA seperti di SH Tunas Muda jadi Jangan terlalu yakin dengan omongan pendiri SH Tunas Muda (Suwarno) seolah olah sama dgn Panti justru kalau ditinjau dari sarat pengecerannya lebih mirip SH Terate seperti Mori, daun sirih, ayam jago, uang mahar dll, Sekali lagi kalau ada orang SH Tunas Muda yang mengatakan ada hubungan dengan SH Panti, pernah sowan ke Panti itu bohong besar. bahkan setelah berdirinya SH Tunas Muda, pendirinya (Suwarno) tidak berani lagi datang ke Panti. soalnya pada waktu orang panti dengar/tau P. Warno mendirikan/melatih pemuda di desa winongo (sumur bor) kerap kali dipanggil al oleh Pak Ngalimun (SH Panti) tapi dasar keras kepala, akhirnya dibiarkan sampai sekarang.

Perlu diketahui SH Panti tidak mengenal Suran Agung tapi mengenal Suran saja. SH Panti tidak punya simbol (simbolnya ada pada dirinya masing masing). Tidak ada sesepuh SH Panti yang namanya Bpk Kusni. maaf orang SH Tunas muda jangan ngawur. Ni saya beritahu istilah pengasuh itu diberikan setelah ada undang undang keormasan th 1987 waktu itu Juru Kecer / Pengesuh (Bukan Pengasuh) SH Panti (RM Soemakto alm) geram dengan pemakaian nama nama yang menyangkut SH Panti sehingga SH Tunas Muda masuk IPSI dan SH Panti masuk Paguyuban sehingga di akte Notaris namanya menjadi Paguyuban Persaudaraan Setia Hati.Tahun 1964 SH Panti tidak pernah mengalami kemunduran bahkan memang SH Panti tidak boleh mempromosikan diri. sampai sekarangpun belum tentu dalm 1 th melaksanakan pengeceran lebih dari 2 orang. Jadi jelas SH Panti tidak pernah mengijinkan atau memberi pengakuan. Penerimaan anggotanyapun juga tidak ditangguhkan kepada SH Tunas Muda atau lainnya tetapi siapapun boleh masuk menjadi saudara bahkan disini ada dari bebrapa perguruan. Untuk bisa menjadi juru kecer di SH Panti juga tidak sembarangan ada syarat-syarat tertentu. tidak bisa seorang este trap (tk 1 di Panti) karena sesuatu hal/ menghindari kepunahan atau yang lainnya terus melanjutkan pengeceran, terus apa yang akan diberikan ?
Klo ingin tau Silsilah Juru Kecer di SH Panti ni : 1. Eyang Soerodiwirjo alm. 2. Bpk Bupati Koesnendar alm (Pakpuhnya Mas Imam Kusupangat SHT) beliau hanya ngecer 1 Orang yaitu Sri Pakualam. 3. Bpk Hadi Soebroto alm dan Bpk Karyadi alm bersama sama. 4. Bpk RM Soemakto alm. 5. Bpk. Koes Subakir ( Mas Cuk ) hingga sekarang. Kesemua Juru Kecer ini sudah mencapai tataran Derde Trap ( Tk III di Panti ) terpilih dari derde traper yang ada. Jadi tidak ngawur. Perlu diketahui sebagian besar anggota SH Panti itu justru tidak berdomisili di Winongo itu sejak dari dulu. penulis sendiri juga heran ! contoh mas Cuk sendiri berdomisili di jalan Barito Madiun.
Tingkatan di SH Panti :
1. Este trap (Tk 1 )
2. Tweede trap (Tk 2)
3. Derde trap (Tk 3)
Sekian, penulis mohon maaf jika ada yang tersinggung, kami komentar karena nama SH Panti dibawa bawa yang informasinya tidak benar. tanpa tendensi apa apa SH Terate lebih kesatria berani menunjukkan jati dirinya yang sesungguhnya kami sangat menghargai itu mudah mudahan diikuti oleh SH lainnya.

Sebenarnya yg terjadi perpecahan organisasi adalah SH Winongo yaitu menjadi SH Panti Winongo (rumah peninggalan Eyang Suro) dan SH Tunas Muda Winongo yg memulai kegiatannya th 1965. bahkan di SH Tunas Muda Winongo sendiri sempat akan terjadi perpecahan sewaktu kelompok Patihan (STK Boxing) menyerbu padepokan SH Tunas Muda Winongo,saya sendiri ikut prihatin atas kejadian tersebut. semoga kita bisa selalu mawas diri dan tidak mementingkan diri sendiri.

Salam Persaudaraan !!!!!!!!!

AE 1903 STK mengatakan...

rajin ya? mengarang cerita...???

cipingping mengatakan...

q orang PSHW,,slam kenal..bg yg tdk suka sma PSHW,,saya cm mau tanya,,,APAKAH GURU/PENGASUH PERSAUDARAAN ANDA BSK AKAN MASUK SURGA? kalo pengasuh PSHW sdh pst msk SURGA,,itu menandakan bahwa apa yg dilakukan slama ini benar2 baik,dan sgala keslahanya diampuni alloh swt,shngga beliau bs mninggal di tanah suci dlm menunaikan ibadah haji..itu yg jd kebanggaan bg kami sebgai anak asuhnya,,maaf jk ada kesalahan kata2 sya,,sy tdk bermaksud minyinggung persaudaraan lain,,q cm pngin KENAPA SIH KOK MSH DIRIBUTKAN MSLH SH SH SH DAN SH..APA UNTUNGNYA,,GUNAKANLAH SEBUAH HADIS UTK MNYIKAPI SEMUA INI,,AGAMAMU AGAMAMU...AGAMAKU AGAMAKU...(SH MU SH MU...SH KU SH KU)# jlnkan aja apa yg sdh diwejangkan pd kita,,dg mengharap ridho alloh swt,,,amin..

cipingping mengatakan...

komentar awalnya baik,,saling mejaga kata2,sling hiormat mnghormti..eehhh semakin lama kok semakin ruwet,,isnya kok saling mnjatuhkan..ini bukan di sisilia,,yg orang2nya saling menghadang,saling mnyerang,,angkat senjata..dooorrrrr

Paulus mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh penulis.
Kamang mengatakan...

Saya berharap mas-mas semua bersabar saja...jika ada yang ingin membuktikan keasliannya lebih baik dibuktikan dari implementasinya saja karena menurut sejarah Mbah Suro juga seorang praktisi bukan pesilat teoritis apalagi pendekar bokongan (tukang tikam dari belakang). Jika mbah Suro masih hidup maka ia akan memberi acungan jempol pada siapa saja penerusnya yang memberi nama harum pada ajarannya. Jika dilihat dari siapa yang selalu membawa sejarah juara di Indonesia...mungkin mas2 tahu perguruan mana yang saya maksud. Klu mo sangkutin agama...ingat baginda nabi juga menegakkan agamanya dengan pedang terbukti dengan adanya perang badar sampai perang uhud. Intinya bukan teori yang berbicara tapi bukti yang berbicara...saya tawarkan untuk ikut tanding MMA ataupun tarung bebas dimana saja (ups...JANGAN DIMADIUN itu namanya jago kandang).
Jika ini bisa dilakukan maka ini dapat menjadi solusi yang positif bagi mereka yang punya bakat "tukang kepruk" dapat terakomodir. Dari pada berantem dijalanan untuk memperebutkan sebuah pepesan kosong. banyak manfaat dari mudaratnya mas.


Salam Sportifitas

Praktisi MMA.

Kamang mengatakan...

Ketika kita terlalu banyak bicara namun tidak berani membuktikan dengan fakta maka apa yang kita katakan hanyalah pepesan kosong. Hanya beberapa yang berani membuktikan dengan sebuah aksi nyata dilapangan dan dari SH saya melihat satu yang telah membuktikan itu. Tapi demi untuk tidak meningkatkan sentimen terhadap perguruan itu lebih baik saya tidak menyebutkan nama perguruannya. tapi jika mas2 menyadari hal itu ikuti saja langkah dari Sedulur mas yang telah melangkah ditingkat nasional dan internasional kalo enggak salah namanya Warseno dari Ngawi....

Mencari Jati Diri mengatakan...

cipingping @ OH YAA MAS KALAU PENGASUH SAMPEAN SUDAH PASTI MASUK SURGA .. APAKAH SAMPEAN MENGETAHUI KALAU PENGASUH PSHW MASUK SURGA DAN APAKAH SAMPEAN MELIHAT DGN MATA ANDA SENDIRI. MASUK SURGA ATAUPUN MASUK NERAKA HANYA ALLAH SWT YANG TAU. WALAUPUN WAFATNYA WAKTU DI MEKAH MELAKUKAN IBADAH HAJI BELUM TENTU MASUK SURGA MAS.., TIDAK ADA MANUSIAPUN YG MENGETAHUI KALAU PENGASUH PSHW SUDAH MASUK SURGA KARNA HANYA ALLAH SWT YANG MENGETAHUI SEMUANYA...,

cipingping mengatakan...

mencari jati diri@....klo u islam u pst prcy pd hadist.ini hadis sohih,tdk diragukan lagi,,orng naik haji trmsk jihat,gugur dlm jihat aldlh mati sahit,,tp jk u tk prcya y itu hakmu,,krn ini barang ghoib,,tp saya yakin pengasuh saya msk surga,krn dsarny hadist nabi..waallohualam bishowab,,,

cipingping mengatakan...

jti diri....inilah yg sy banggakan,SH merupakan prinsip kedua saya setelah ISLAM..bgi sya SH pd umumnya sama,tp pd INTI nya tdk sama,,7an SH WINONGO mencari keridhoan ALLOH swt demi menuju SURGA-NYA..

cipingping mengatakan...

jti diri@..maaf kalo agama saudara islam,,tlng tnyakan mslh ini pd seorang ustad/kyai/baca hadist...apa benar apa yg q katakan,,stlh itu anda baru mengomentarinya...OK

surga neraka memang alloh yg mngetahuinya,,tp Alloh dan nabi NYA telah memberi gambaran tentang hal tersebut..siapa ,apa saja dan kapan hambaNYA yg masuk surga..

STK 1903 SETIA HATI WINONGO 1966

Kamang mengatakan...

Waduh kalo mo main agama lebih baik ikut FPI aja....pasti masuk surga tuk apa ikut SH????kalo mo tanya dalil kayaknya mereka lebih tau dari saudara semua.

mustbre mengatakan...

Bagaimana dengan penjelasan yang dimuat pada blog berikut ini:
http://persaudaraansetiahatipanti.blogspot.com/2009/11/persaudaraan-setia-hati-panti-masih-ada.html#comments

cipingping mengatakan...

kemang@...shw tdk bs lepas dr agama kang..jd g usah ikut fpi segala,,klo u pikir sh tu hnya organisasi anda slah besar,,klo anda g suka sama shw y monggo,,q tau anda pst dr orang2 yg g suka ma kita,,lihat dirimu dulu apa sdh bener,,jgn hnya ngomong dan menilai sebelah mata tentang kami,,lihat didunia knyataan kita prnah ikut kongrus pencaksilat,,tp kita selalu dicurangi oleh mereka yg sirik,,utk itu biarlah organisasi/orang2 yg rakus itu mnikmati kberhasilanya..smg tuhan memberi petunjuk hidayah NYA.amin

wichaxsone mengatakan...

hehehe.... @cipingping : berarti AKAL anda telah terbutakan oleh sesuatu yg gak jelas. intinya perdebatan ini hanya menyangkut 1 hal : kenapa STK hanya boleh diklaim oleh PSHW?? kenapa seolah2 PSHW lah yg berhak mewarisi ilmu Setia Hati-nya eyang Suro?? kenapa gak secara "gentle" mengakui kalo PSHW itu beda dengan STK 1903, pdahal dah jelas2 PSHW berdiri 1965-an sedangkan SH Panti yg masih berdiri tegak di selatan rel KA winongo? akan lebih baik & bijaksana kalo PSHW berani mengakui kalo memang ada perbedaan dgn SH Panti, sama seperti organisasi "SH" yg lain (PSHT,SHO,dll). setau saya cuma PSHW yg klaim sana-sini klo ajarannya murni dari eyang suro. lha yg lainnya?? SEMUANYA punya peran dalam menyiarkan syiar SH,ga cuma PSHW. jadi cuma kepemilikan identitas aja masalahnya,klo PSHW secara gentle & jantan bilang PSHW berbeda dng STK,,tu baru saya angkat jempol.. kasian SH Panti mas ntar,semua identitasnya dicuri oleh PSHW. katanya slogannya "amar ma'ruf nahi munkar"??

cipingping mengatakan...

wicaksono@...yg u tnya itu siapa? trs sejauh mana dia bljr PSHW? sy menegaskan bhw STK sama tp tdk sama dg PSHW..TDK SAMANYA krn dlm ajaran PSHW sdh dicmpur dg ajaranya KH.ahmad dahlan slh satu gurunya RDH.SOEWARNO..SAMA krn PSHW jg msh meneruskan ajaran eyang suro..
# mslh simbul STK , SH panti sendiri sdh tdk mngakui adanya STK stlh STK dganti namanya mnjadi SETIA HATI oleh eyang suro..trs yg mana kok bs kami dicap merampas hak dr SH PANTI/ SH LAIN..
# fenomena skrang bnyak SH SH yg lain yg jg ingin menggunakan istilah STK..pdhl dulu semua mnjelek2n STK..lha kok sekarang mau mnggunakan STK.apa g malu pd eyang suro..
# PSHW sampean cap merampas identitas..pdhl dr dulu PSHW sdh mnggunakan istilah STK..memang ini pnya eyang suro,,tp kok baru skrang mslh ini mencuat?? sblm nya KEMANA??
# Prnyataan saya td blh anda cek di blog SH PANTI/SH lainya/ dtang lngsng ke panti..jd g usah berperasangka buruklah trhadap PSHW,,trs anda lngsng buat kesimpulan,itu menandakan bhw anda kurang dlm memahami SIKON yang ada sekrang..
# dulu yg mnggunakan foto eyang suro hnya PSHW,,tp knyataanya skrang bnyak SH SH yg lain ikut2n pake foto eyang suro..apa baru sekarang mngakui EYANG SURO DIWIRYO sbge pendiri SH..ironis sekali seorang SH tdk tau sejarah pndirinya SH..ini boleh anda cek di lapngan/dunia nyata..mereka g tau siapa itu EYANG SURO..krn dia tdk diberitau sblmnya..cnth ini sma sprti kasus identitas STK ini..

cipingping mengatakan...

wicaksono@..dilihat dr nama anda seharusnya anda lbh bijksana dlm mnyikapi prmslhan ini..memang dr dulu PSHW selalu dikucilkan/dielek2..tp knyataanya PSHW msh berdiri kokoh..itu krn ridho dr alloh swt,,amin

dian juang . tinggikan SYIAR S-H nan JAYA
"NGALAH NGALEH NGABEKTI"

(eyang suro)

cipingping mengatakan...

wcksono@,,,anda sndiri yg terbutakan oleh keadaan,,,bljr SH jgn stengah2 kang..tp aperti apapun jwban dr saya,,klo sdh dasarnya g suka sma PSHW,msti g puas trhadp jwbanku,,,enek ae golek kesalahane..manusia sprti anda sdh g asing ditelingaku..pdhl blm tentu anda/organisasi anda itu baik dan benar..

wichaxsone mengatakan...

kangmas cipingping,,, memang saat ini dan untuk seterusnya saya memang masih belajar ttg ilmu SH itu sendiri mas, & saya jg merasa masih dangkal soal ilmu ke-SH-an itu, dan saya memang cukup puas dgn penjelasan sdr, berbobot!. tp seiring perjalanan waktu, saya menemui suka/duka dlm mempelajari ilmu SH tsb. saya tidak men-judge bahwa PSHW itu jelek & organisasi saya yg terbaik. bukan! tp ini hanya rangkaian proses dari pembeljaran itu sendiri. kalo kita tidak pernah salah, namanya gak belajar kan?? sekarang kita mari berpikir jernih (kalem disek wae...). kalo dirunut dari awal, intinya kan alm. Eyang mendirikan STK dgn joyogendilonya di tambakgringsing - Sby thn 1903 (leres??) kemudian digubah menjadi Setia Hati pd tahun 1917. kemudian ada yg menyatakan bahwa thn 1922 & 1932 muncul pengembangan perguruan Setia Hati (pilangbango madiun - ki hardjo oetomo & di semarang - bp moenandar) & SH Panti / SH Surodiwiryan masih tetep eksis sampe skarang di ds winongo (leres??)& terakhir thn 1966 berdiri SH tunasmuda di winongo oleh bp soewarno (leres?). nah, darisitu muncul permasalahn soal tahun pemakaian. banyak dulur2 kita yg kurang paham kenapa kok mesti pake 1903?padahal dah jelas2 klo thn "berdiri"nya PSHW thn 1966. ada yg gak mau dikatakan "berdiri", ada juga yg mengatakan sbagai "penerus" yg 1903. kenapa ndak yg 1917 saja, kan namanya sudah menjadi "Setia Hati" sperti nama PSHW itu sendiri kan? lha kalo dikatakan sebagai "penerus 1903", mestinya semua juga berhak "meneruskan" yg 1903 kan mas? gitu dulu aja. mari kita sharing bareng lagi kangmas cingpinpin yg saya cintai...

cipingping mengatakan...

wcksono@...semua berhak memakai 1903,,tp kenapa itu baru muncul sekarang.dulu wktu bpk warno msh dipanti 1903 jg g dipakai,,stlh PSHW berdiri istilah STK 1903 bru muncul lg,,itu disandingkan dg kata2 PSHW,,krn kita hrs ingat JASMERAH,,wlo PSHW dlm akte notaris 1965,,dulu bnyak yg menghina STK 1903,,tp PSHW tetep memakai kata2 itu,,dg alasan JASMERAH trsbt,,PSHW dan SH eyang suro BERBEDA TAPI SAMA,,namanya generasi penerus pst ada suatu perubahan/tambahan ajaran,,itu kita bagi dlm suatu tahapan tertentu..dan klo kt peljri SH SH yg lain begitu,,smua SH tdk ada yg 100% sama persis dg ajaran eyang suro,,pst ada -+nya,,,kami mnyakini sjrh PSHW yg benar,,tp yg lainya pst jg mnyakini sjrh SHnya msing2..klo kt berdebat mslh ini pst g ada slesainya..krn pljaran kita berbeda dr dasarnya,,maaf klo pnjlsan saya kemana2,,cm kami menegaskan bhw sjk berdirinya PSHW kita sdh memakai STK 1903,,dan pd wktu itu SH SH lainya g memakainya,bhkan mnghujatnya dg kata/plesetan dr STK trsbut,,yg saya tnyakan "KENAPA BARU SEKARANG BERPENDAPAT BHWA STK 1903 ITU MILIK SH,,DAN SEMUA SH BERHAK MEMAKAINYA" DULUNYA KATA2 STK 1903 ITU DITARUH DMANA OLH SH2 YG LAINYA??

sai mengatakan...

ELING KUAT SLAMET
Salam Persaudaraan !!!
mari para dulur-dulur SH Winongo kita bangkitkan lagi semangat kita yang dulu......... dan jangan lupa bertawakal kepada Allah SWT

dijegaul mengatakan...

salam persaudaraan!!!
untuka PSHW
banyuwangi selatan

________________________________
saya dulu pernah ikut PSHT pendadaran pertama keluwar gara2 saya apsen selama 3bula
alasan saya apsen dikarenakan sakit
(tulang rusuk patah)
gara2 itu juga aku tidak jadi di sahkan dan di keluwarkan dari PSHT dan sekarang aku sudah nikah dan itu sudah berlalu cukup lama banget apakah saya bisa menyandang peredikat warga ya di PSHW terus bagaimana ya caranya.........?
hub''di no 082141478683
klow sms kasih nama ya

suwardi mengatakan...

bwt mas dijegaul
klo mo jd warga PSHW lngsung az k madiun az mas
ntar minta saran ke saudara" yg lbih tua....

poetra mengatakan...

ELENG KUWAT SLAMET
Salam persaudaraan smuanya,,n tetap semangat sebarkan syiar SETIA HATI WINONGO tp tetap qta tegakkan n junjung tinggi AMAR MA'RUF NAHI MUNKAR,,NGALAH - NGALEH - NGABEKTI
PSHW di Ponorogo selalu JAYA,Monggo di lanjot diskusinya ya kang,q tak nyemak aj dlu smbil belajar

Satria Ngabekti mengatakan...

EKS,Salam Persaudaraan,,,dari Batam,Salam untuk saudara-saudara seasuhan,salam kenal Mari kita tingkatkan n majukan SH winongo nan jaya sampai manca negara.kita pengenya sih hidup berdampingan antara Perguruan2 lainya hormat menghormati,tapi ada aja yg selalu mengusiknya,yaa perbedaan jangan jadikan saingan tapi adalah itu suatu keindahan.

Satria Ngabekti mengatakan...

stk jaya,,,,,,,,,,,,,,

ARIFU PURUNOMO mengatakan...

ELKUSA...
q beRsyukuR bNgt biSa meNjadi saUdaRa SH WINONGO...
seRap Lah iLmu SH yG sNgt beRmanfaat duNia akhiRat,,,

seifirozidan mengatakan...

EKS..
SALAM PERSAUDARAAN!
SAYA BEKERJA D MALANG,MAS,UNTUK RANTING MALANG SUDAH ADA ATO BLUM?
MOHON BERIKAN INFO SEKRETARIAT ATO TEMPAT BERKUMPUL DAN BERSILATURAHMI SAUDARA-SAUDARA YG DI MALANG..
TRIMAKASIH.

Moch mengatakan...

Salam Sejahtera,
Mohon petunjuk,
1. Apakah Jurus2 SH Tunas Muda Winongo ini sama dengan jurus2 SH Panti ?
2. Apakah Jurus2 SH Tunas Muda ini sama dengan Jurus2 Lama - SH Terate.
3. Jika posisi saya ada di Tangerang, dimana saya berlatih dan kecer.
Terima kasih atas, perhatiannya. Mohon balasan secepatnya.

kang Yanu alFaqiruilallah mengatakan...

SH, Pagar Nusa, Kera Sakti, Tapak Suci dll.........ingat....kalian satu agama....satu bangsa.......al muslimu aqu al muslim.....tiap muslim ntu ber sodara......

kang Yanu alFaqiruilallah mengatakan...

podo2 islame...sing rukun

aryl mengatakan...

EKS..............
MAAF SEDIKIT BERBAGI
SALAM PERSAUDARAAN
JANGAN PERDALAMI PENCAK SILAT HANYA KULITNYA SAJA. KALAU KILITNTA SAJA SMUA PENCAK SILAT PASTI BERBEDA-BEDA. COBA SEKARANG MULAILAH PERDALAM SEGI SPIRITUALNYA PASTI AKAN MENEMUI KESAMAAN-KESAMAAN YG MEMBEWA KEDAMIAN DAN MANUSIA SUSILA ADILUHUNG.JADILAH KITA GURU BAGI DIRI SENDIRI DAN BAGI SAUDARAAN2 LAINNYA DALAM HAL KEBAIKAN. JADIKAN ISLAM SGB TUJUAN SEDANGKAN S-H ADALAM JALAN MENUJU KESANA.

aryl mengatakan...

salam persaudaran seluruh warga PSHT dari saya....
Tolong dg kerendahan hati saya, berilah komentar2 yg menyejukkan di blog ini agar persatuan dan persaudaran terjalin.




ASHWIN' 93

aryl mengatakan...

EKS.....
ass. Wb Wr...

mas bayoe kenapa situs shwinongo smentara kok gak aktif ya....?

T 600 H mengatakan...

assalamu'alaikum wr wb
apapun nama perguruannya.kita adalah rakyat indonesia sesuai dengan lambang di garuda "bhineka tunggal ika"
berragam suku tetap bisa bersatu
dengan hal itu kita juga bermacam macam perguruan kenapa juga tidak bisa bersatu?
karena smua ajaran perguruan adalah untuk ajaran rohani lahir dan batin
insya Alloh kl tiap ada masalah kita selesaikan dengan kepala dingin dan dipikir dengan hati nurani semua akan terasa damai,janganlah kita dahulukan hawa nafsu dan angkasa murka
semoga adanya banyak perbedaan dan banyaknya perguruan bisa tambah bisa saling mempererat persatuan dan kesatuan bangsa ini serta di segani oleh bangsa laen
amien.............99x
mohon maaf ikut urun rembuk

ki ronggo

bisnis ajaib mengatakan...

Aduh......Bagaimana mengingatkan anak terate yang menggap STK itu musuhnya ????padahal mereka harusnya sadar kita sama2 di didik oleh eang suro. kita sedulur

wong kang eleng lan waspodo mengatakan...

Cuma mau tanya, gak bermaksud memprovokasi.

1. Bagaimana pandangan SHW terhadap PSHT. apa yang di beritahukan kepada siswa SHW mengenai PSHT?

2. Bagaimana awal mula perselisihan SHW dengan PSHT dari versi SHW sendiri?

3. Mengapa SHW menyebut PSHT dengan sebutan Anjing?

Sekian, mohon pencerahannya..
Salam persaudaraan..

Unknown mengatakan...

EKS kango dulorku PSHW sedoyo kulo dulor sakeng banyuwangi(eko budiano)47 nyongo kangen marang dulor dulor sedoyo seng wonten madiun khususipon.....!!!!

STK 1903 mengatakan...

EKS kagem sedulur ke mawon....!
salam kanggo wong kang eleng lan waspodo....
1. PSHT sae,cuma sistem'e sing nyimpang soko ajarane eyang Suro,saat PSHT didirikan eyang suro eseh gesang mas...trus eyang suro yo ra ngalang2i amergo iku hak mas2mu..
2. jawabne niki..http://indonesianmartialart.blogspot.com/2008/08/melacak-akar-konflik-antar-perguruan.html
3. nak masalah sebutan niku perasaanmu ae.....! sedulunr di pusat masih nyebut "sedulur soko SH terate" kok...ojo terlalu di dramatiser..

Bagas eigi mengatakan...

EKS

segenap keluarga besar PERSAUDARAAN SETIA HATI TUNAS MUDA WINONGO RANTING SAMBIREJO

mengucapkan

selamat menunaikan ibadah puasa, selamat merayakan hari raya idul fitri 1433h.
"TAQOBBALALLAHUMINNA WA MINKUM",
minal aidzin wal faidzin,
mohon maaf lahir & bathin

bagas sambirejo
EKS

bakti mengatakan...

Salam EKS.
Belajar SH itu bukan hanya sekadar belajar mengolah fisik tapi lebih dari itu kita di ajarkan untuk memahami siapa kita dan menjadi manusia yang jujur, antara ucapan dan perbuatan. "SETIA HATI"

Sugi mengatakan...

Sebenarnya jawab dengan JUJUR SH Winongo di didirikan Tahun BERAPA?......

Kenapa pakai thn 1903 padahal pendirinya saja bpk Suwarno baru memulai kegiatan thn 1965.. Lalu yang thn 1903 apa?

apa karena gengsi sama PSHT, knapa cuma winongo yg pakae angka 1903, sebenarnya PSHT lbh berhak.


Hayoo Monggo di Jawab....
Salam Dari PSHT.

Asmara Kencana mengatakan...

Salam E.K.S SH WINONGO MADIUN

Maaf bos saya menanggapi komentar Bpk Sugi emang sh winongo tunas muda madiun tahun 1965 tapi S.H WINONGO MADIUN BERDIRI Tahun 1903 Tunas muda penerus dari S.H WINONGO 1903 jangan salah pengertian mas S.H WINONGO BERDIRINYA TETEP 1903 DAN TUNAS MUDA MENERUSKAN AJARANNYA ENYANG SURO paham belum mas dan anda tau S.H itu ada berapa sampaian hitung mas (salam S.H WINONGO SEJATI MADIUN)

«Paling tua ‹Lebih tua   1 – 200 dari 210   Lebih baru› Terbaru»